Gunakan Cara Ini agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah

Rabu 11-09-2024,15:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah dapat dilakukan dengan mudah, langkah ini bisa membantu kalian supaya aman dari penagihan DC pinjol yang tidak wajar, dan kedatangan oleh pihak penagih utang pinjol. 

Bagi kalian yang mempunyai utang pinjaman online atau pinjol, maka mungkin khawatir akan adanya kedatangan penagih utang atau Debt Collector (DC) ke rumah. Karena itu, penting ketahui cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah yang bikin resah. 

Sebenarnya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah hal tersebut menimpa kalian. DC lapangan pinjol alias pinjaman online seringkali menjadi keresahan bagi pengguna layanan fintech. Maka dari itu, cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah dapat dilakukan supaya tidak dikejar secara terus-menerus. 

Di bawah ini ada beberapa cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah yang dapat kalian coba dan lakukan untuk menghindari dari situasi yang tidak nyaman. 

BACA JUGA:3 Tips Agar DC Lapangan Tidak ke Rumah Meskipun Dalam Kondisi Galbay

Informasi ini dilansir dari kanal YouTube Sekilas Pinjol berjudul "Boleh Dicoba !! Trik Cara Agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah - Solusi Galbay Pinjol" pada Senin, 9 September 2024.

Biasanya nasabah akan mengambil tindakan dengan cara membayar tagihan pinjaman online supaya Debt Collector (DC) tidak ke rumah. Namun cara tersebut hanya bisa menunda DC itu datang. Hanya nasib-nasiban, sudah membayar tetapi masih ada DC yang datang.

Cara Agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah 

1. Tidak Perlu Dihiraukan

Cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah yang perlu dilakukan yaitu jangan terlalu dihiraukan. Bilang saja tidak memiliki uang, dan tidak perlu menjanjikan pembayaran.

Masa bodoh sama DC lapangan yang bolak-balik datang ke rumah. Paling penting kalian tidak pernah menjanjikan pembayaran. Jika selama ini sudah gagal dan belum pernah didatangi DC berarti Tuhan masih sayang sama kalian.

Maka kalian harus berpikir jangan pernah mengulangi kesalahan yang sama dengan melakukan hal-hal konyol yang hingga akhirnya terjerat pinjol.

Bagi kalian yang tidak kuat mental jangan gali lubang tutup lubang. Setop untuk pinjol siapan mental, dan siap-siap untuk menghadapi risiko pinjol. 

BACA JUGA:5 Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah

2. Hadapi Saja

Kategori :