PDIP Optimis Menang di Pilbup Tegal

Senin 09-09-2024,09:00 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Genderang perang sudah mulai ditabuh. Mesin partai politik (parpol) di Kabupaten Tegal kian memanas jelang pemilihan bupati dan wakil bupati (pilbup) Tegal 2024.

Seluruh parpol pengusung bakal pasangan calon (Bapaslon) Pilbup masih-masing sudah melakukan konsolidasi. Setelah Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus pengusung Bapaslon Ischak-Kholid menggelar konsolidasi beberapa waktu lalu, kini giliran PDI Perjuangan.

"Berbicara tentang strategi, PDI Perjuangan Insya Allah sudah tidak perlu diajari lagi, karena sudah terbiasa dengan perhelatan seperti ini. Tetapi lebih pada penguatan dan memompa semangat teman-teman yang di bawah agar lebih semangat," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal Marhaenismanto.

BACA JUGA:Peningkatan Kapasitas Satlinmas di Kecamatan Talang Kabupaten Tegal Diminta Rutin Diadakan

Dirinya tak menampik, seluruh kader PDIP bersemangat memenangkan Bima-Mujab menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tegal pada Pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

"Karena sudah 10 tahun kita tidak punya eksekutif (bupati), sehingga teman-teman di bawah merindukan itu. Menggapai itu memang tidak gampang, kuncinya adalah semangat, kompak dan mau turun ke bawah, menyapa rakyat, menangis dan tertawa bersama rakyat," kata Oni, sapaan akrab Marhaenismanto yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Jawa Tengah Fraksi PDI Perjuangan.

BACA JUGA:Masyarakat Kabupaten Tegal Diminta Waspada Cacar Monyet

Oni mewanti-wanti kepada bapaslon saat turun ke akar rumput, supaya tidak menjanjikan terlalu banyak kepada masyarakat. Dikhawatirkan, ketika sudah terpilih menjadi pemimpin daerah, tidak bisa merealisasikan.

"Ini juga akan berbahaya, jadi kalau janji yang rasional saja. Para kader juga harus begitu, jangan mengumbar janji," tegasnya.

Oni menegaskan, selain strategi di lingkungan internal, PDI Perjuangan juga akan membentuk tim-tim eksternal di masyarakat. Tujuannya, agar strategi politik yang sudah dikonsepnya, berjalan dengan baik. Walau berkompetisi di Pilkada ini, tapi Oni mengaku tetap menjalin hubungan baik dengan partai lainnya. Tujuannya agar ke depan Kabupaten Tegal lebih baik.

BACA JUGA:Dinsos Kabupaten Tegal Adakan Pelatihan Kewirausahaan Disabilitas

"Saat ini bukan lagi saling pukul, tapi harus saling merangkul," tutupnya.

Kategori :