Disperintransnaker Kabupaten Tegal Terima Audiensi FSPMI Provinsi Jawa Tengah

Senin 02-09-2024,15:30 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Bertempat di Aula Dinas Perintransnaker, Bidang Hubungan Industrial menerima rombongan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Provinsi Jawa Tengah, Senin (2/9/2024).

Kepala Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Riesky Trisbiyantoro melalui Kabid Hubungan Industrial Agus Massani menyatakan, kedatangan FSPMI Provinsi Jawa Tengah ini untuk memperkenalkan diri sebagai serikat pekerja. Yang mulai masuk di beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Tegal. Tujuan kegiatan tersebut adalah menjalin komunikasi dan kerja sama dengan pemerintah dan perusahaan. "Ke depannya agar tercipta hubungan industrial yang harmonis dan kondusif," ujarnya.

BACA JUGA:BPBD Tingkatkan Upaya Kesiapsiagaan Antisipasi Gempa Megathrust

FSPMI juga berharap dapat diikutsertakan dalam agenda kerja Pemerintah, seperti bimbingan teknis dan sosialisasi. Pemkab Tegal mempunyai kebijakan dan berperan sebagai fasilitator harus dapat menjembatani segala macam permasalahan. Tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan yang penting kita bersama-sama untuk mencari solusi.

BACA JUGA:Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tegal Deklarasi Relawan Bergerak dengan Cinta untuk Ischak-Kholid

Dari audiensi itu pula, pihaknya  berharap ke depan terbangun konsolidasi dan membuka dialog untuk memberikan kesempatan menyampaikan aspirasi dari pekerja. Yang paling penting dijadikan pegangan dalam berorganisasi yaitu keterbukaan. "Dengan keterbukaan, kita bisa membangun  sinergi dengan baik demi kesejahteraan pekerja  di Kabupaten Tegal," ungkapnya. (adv)

Kategori :