Masyarakat Manfaatkan Program KB Gratis

Jumat 30-08-2024,09:45 WIB
Reporter : Siti Maftukhah
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Pelayanan KB gratis dalam rangka TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan di Puskesmas Bantarbolang disambut antusias oleh masyarakat. Mereka memanfaatkan program KB gratis karena membantu agar program tersebut berjalan lancar. 

Penyuluh KB Kecamatan Bantarbolang Kukuh Raharso mengatakan, program KB bertujuan membatasi jumlah anak yang lahir dari suatu keluarga. Agar kehidupan yang ada dalam keluarga tersebut berkualitas secara kesehatan maupun secara sosial ekonomi.

"Jenis pelayanan KB yaitu KB suntik MOP MOW, Implan, pil kondom" katanya.

BACA JUGA:Dinas Perkim Maksimalkan Penyertifikatan Aset Milik Pemkab Tegal

Dian Novitasari, salah satu akseptor implan dari Desa Wanarata mengaku senang dengan adanya KB gratis karena dirinya tidak memiliki BPJS. Kegiatan ini dirasa sangat membantu masyarakat. Sehingga banyak yang memanfaatkan program ini. Mengingat, ketika harus mengikuti KB dengan cara bayar sendiri biayanya cukup besar. 

"Senang sekali ada KB gratis, semoga nantinya akan selalu ada kegiatan seperti ini," ujarnya.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Audiensi dengan SBMI

Selain itu pelayanan KB gratis memberikan manfaat yang cukup besar, masyarakat terbantu agar bisa selalu rutin sesuai jadwal KB- nya. Jadi, tidak ketinggalan atau terlambat, diharapkan program program KB gratis berkelanjutan. Sehingga makin banyak masyarakat yang terbantu dalam ber KB.

Kategori :