Perumda Air Minum Tirta Ayu Raih Penghargaan Perpamsi Award 2024

Kamis 29-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Penghargaan kembali diraih Perumda Air Minum Tirta Ayu Kabupaten Tegal. Kali ini, penghargaan sebagai juara pertama Best Performance Water Company  Cluster Medium Perpamsi Award 2024.

Perpamsi Award tahun 2024 merupakan ajang penghargaan untuk BUMD Air Minum anggota Perpamsi yang menunjukan perhatian dan komitmen luar biasa dalam pengembangan perusahaan serta pelayanan air minum. 

Dirut Perumda Air Minum Tirta Ayu Kabupaten Tegal, KRAT Brahmono Weko Pujiono ST MEng hadir secara langsung untuk menerima penghargaan tersebut di  JIEXPO Kemayoran Jakarta-Hall B. 

BACA JUGA:Pendaftaran Cabup-Cawabup Pemalang, Polres Sebar Ratusan Personel

Penghargaan diserahkan Wakil Ketua Perpamsi Arif Wisnu Cahyono kepada Dirut  Perumda Air Minum Tirta Ayu.  

“Alhamdulillah, akhirnya  meraih penghargaan bergengsi dari Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi),”  ujarnya, Kamis (29/8/2024).

Raihan ini, menurutnya, merupakan wujud Pemkab Tegal dalam memenuhi kebutuhan air minum yang bersih dan sehat bagi warganya. Termasuk tata kelola dan layanan terbaik. Bermodalkan kinerja membanggakan, Perumda Air Minum Tirta Ayu  juga sempat menjadi  Finalis Top BUMD Awards 2024.

BACA JUGA:50 Anggota DPRD Kabupaten Tegal Dilantik, Legislator Termuda jadi Pimpinan

Untuk tahun 2023, berdasarkan indikator Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, yaitu keuangan, pelayanan dan Sumber Daya Manusia. Pihaknya memperoleh nilai 4,09 yang berarti sehat. Sedangkan berdasarkan Kepmendagri No 47 tahun 1999 dengan indikator keuangan, pelayana dan operasional.

"Kami memperoleh nilai 68, 66 atau baik,” cetusnya.

Sejak tahun 2021 hingga tahun 2023, Perumda Tirta Ayu berdasarkan indikator dari Kementerian PUPR dan Kemendagri, selalu mendapat nilai Sehat dan Baik. Bahkan, untuk tahun 2025 kami juga memasang target nilai sehat dan baik. Dan sejalan dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat, Perumda Air Minum Tirta Ayu pun terus meningkatkan penggunaan Teknologi Informatika (TI) dalam operasional dan layanan pelanggan. (adv)

Kategori :