Pendaftaran Cabup-Cawabup Pemalang, Polres Sebar Ratusan Personel

Kamis 29-08-2024,13:00 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Selama tahap pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Pemalangtahun 2024. Sekitar 200 personel Polres Pemalang disebar di berbagai titik strategis dan jalur utama menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo mengatakan, pengamanan ketat juga dilakukan di sekitar area kantor KPU. Untuk mengantisipasi potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya pendaftaran. Kegiatan dilakukan untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran yang berlangsung mulai 27 hingga 29 Agustus 2024. Dengan pengamanan ketat yang dilakukan, dia berharap proses pendaftaran dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

BACA JUGA:50 Anggota DPRD Kabupaten Tegal Dilantik, Legislator Termuda jadi Pimpinan

“Kami berupaya untuk mengawal proses demokrasi ini dengan maksimal dan sebaik mungkin,” terangnya.

Kapolres nenyampaikan, personel Polres Pemalang juga intensif melaksanakan patroli yang menyasar ke sejumlah objek vital, kantor KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pemalang. Berbagai upaya preemtif dan preventif yang telah dilakukan.

BACA JUGA:Kejuaraan Futsal 2024 AFK Kota Tegal Jaring Bibit Potensial

“Ini untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Pemalang dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," tandasnya.

Kategori :