10 Pinjol Legal Tanpa Verifikasi Wajah dan Selfie KTP

Kamis 29-08-2024,17:45 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

- Tunggu konfirmasi dari Kredivo, yang biasanya memakan waktu maksimal 24 jam.

2. Gopay Pinjam

GoPay Pinjam adalah aplikasi pinjaman online yang menawarkan dana tunai, dikembangkan oleh GoPay Gojek. Aplikasi ini tidak memerlukan verifikasi wajah dan telah menjalin kerja sama dengan Kredit Pintar, lembaga pemberi pinjaman yang terdaftar di OJK.

3. Spinjam

Spinjam adalah layanan pinjaman online resmi dari Shopee yang menyediakan uang tunai. Berbeda dengan Shopee Paylater, dana dari Spinjam dapat ditarik ke rekening bank atau e-wallet lain dan digunakan untuk berbelanja di Shopee atau membayar tagihan mendesak di luar aplikasi.

4. Akulaku

Akulaku adalah perusahaan teknologi finansial yang beroperasi di Indonesia, menyediakan layanan pinjaman, pembayaran, dan investasi melalui aplikasi mobile. Aplikasi ini terdaftar di OJK, sehingga menjamin keamanan dan kepercayaannya.

5. AdaKami

AdaKami adalah platform Peer-to-Peer (P2P) lending lokal yang dikembangkan oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia. Aplikasi AdaKami telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play. 

BACA JUGA:7 Pinjol Legal Tenor hingga 24 Bulan dan Limit Tinggi Resmi OJK

6. Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjaman online yang diluncurkan pada 21 September 2017. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android di Google Play.

Layanan pinjol yang menggunakan KTP tanpa verifikasi wajah ini telah mendapatkan izin dari OJK dengan nomor surat KEP -83/D.05/2019, sehingga dapat dipastikan aman dan legal.

Selain itu, aplikasi pinjol tanpa verifikasi wajah yang mencairkan dana ke DANA ini juga merupakan anggota Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

7. Dana Rupiah

Dana Rupiah adalah aplikasi pinjaman online yang tidak memerlukan KTP dan verifikasi wajah, yang dapat memberikan pinjaman dalam waktu singkat.

Kategori :