Apa Syarat Mengajukan Pinjaman Online? Ini Jawabannya

Kamis 29-08-2024,16:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Syarat mengajukan pinjol alias pinjaman online ini didasari dengan kebijakan dan aturan yang dimiliki oleh masing-masing penyedia pinjaman. Namun, perbedaan terkait persyaratan tersebut tidak dominan. 

Saat ini mengajukan pinjaman online merupakan hal lumrah. Baik keperluan sehari-hari atau usaha, pinjaman online dipilih karena menawarkan kemudahan akses dan pencairan dana yang cepat. Itulah mengapa kalian perlu mengetahui syarat mengajukan pinjaman online atau pinjol supaya dapat disetujui dengan mudah. 

Setiap lembaga keuangan memiliki persyaratan yang berbeda-beda terkait pinjamanannya, sehingga sangat penting untuk membaca dengan teliti mengenai syarat dan ketentuan pinjaman online tersebut sebelum mengajukan permohonan. 

Sebelum mengajukan pinjaman di pinjaman online, syarat mengajukan pinjol atau pinjaman online perlu diperhatikan dengan baik sebelum mengambil keputusan untuk meminjam. Biasanya persyaratan pinjaman ini memiliki pengaruh besar terhadap kelolosan pengajuan. Berikut ini syarat-syaratnya untuk kalian ketahui.

BACA JUGA:5 Persyaratan Umum Pengajuan Pinjol, Salah Satunya Kriteria Usia

Syarat Mengajukan Pinjaman Online

Persyaratan untuk pengajuan sebenarnya tidak muluk-muluk, tinggal kalian mengikuti prosedur yang tersedia. Seperti ini syaratnya: 

1. Warga Negara Indonesia

Harus bisa membuktikan sebagai WNI dengan mencantumkan KTP. Untungnya sekarang KTP berlaku seumur hidup jadi kalian tidak perlu memperpanjangnya dulu.

Pinjaman online juga tidak memerlukan fotokopi KTP. Cukup kalian memotret KTP sambil selfie sebagai bukti bahwa KTP tersebut benar-benar milik kalian.

2. Data yang Diajukan Asli

Di pinjaman online pun kalian wajib mengisi formulir digital dengan data asli. Pihak platform kreditur akan mengecek data secara saksama, jangan sampai ada yang dimanipulasi untuk tujuan penipuan.

BACA JUGA:5 Syarat Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha agar Cepat Acc

3. Meminjam Sesuai Kapasitas

Ini juga menjadi syarat pinjaman yang juga tidak tertulis di platform. Pihak kreditur biasanya hanya menilai kesanggupan kalian dalam membayar pinjaman. Mereka akan meluluskan pinjaman sesuai dengan penghasilan yang dimiliki debitur.

Kategori :