Apa Syarat Mengajukan Pinjaman Online? Ini Jawabannya

Kamis 29-08-2024,16:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

Tinggal kalian yang menilai sendiri, apakah mampu membayar tagihan atau tidak. Walaupun menerima dana dengan mudah, harus kalian ingat uang yang masuk nanti harus kembalikan. Ditambah bunga juga ini yang perlu diperhitungkan baik-baik.

4. Punya Rekening Bank

Syarat mengajukan pinjol alias pinjaman online yang satu ini tidak sulit untuk mengikutinya. Kalian pasti memiliki rekening tabungan untuk memudahkan transfer. 

Nanti setelah pengajuan diterima, dana akan dikirimkan ke rekening yang kalian cantumkan. Kebanyakan platform pinjaman pun membolehkan kalian memiliki rekening di bank mana saja.

5. Punya Pekerjaan

Syarat mengajukan pinjaman online atau pinjol yang tidak kalah penting yaitu kalian wajib memiliki pekerjaan atau usaha yang aktif. Bagi kalian yang bekerja biasanya akan diminta slip gaji. Kalian yang punya usaha harus melampirkan surat izin usaha.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman di DANA

Namun, biasanya sekarang syarat ini hanya tersirat. Banyak platform yang tidak mengharuskan kalian untuk melampirkan surat tanda bekerja. Yang penting kalian siap membayar sesuai ketentuan.

6. Masuk Umur Produktif

Syarat berikutnya ini biasa muncul dan harus, bagi kalian yang umurnya 18 tahun boleh mengajukan pinjaman selama sudah punya pekerjaan atau usaha.

Batas maksimal umurnya biasanya 55 tahun karena umur segitu kebanyakan orang sudah pensiun. Namun, ada juga yang membolehkan sampai 60 tahun untuk profesi tertentu.

Dengan demikian beberapa informasi mengenai syarat mengajukan pinjol alias pinjaman online yang dapat kalian lakukan untuk memudahkan dalam mendapatkan pinjaman sesuai yang dibutukan dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Kategori :