Apakah Easycash Aman untuk Meminjam Uang? Ini Penjelasannya

Rabu 28-08-2024,20:30 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Rochman Gunawan

Easycash telah mendapatkan status “berizin dan diawasi OJK” sejak tahun 2020. Keabsahan status ini dapat diverifikasi melalui situs resmi OJK.

Sejak didirikan pada tahun 2017, Easycash telah menyalurkan total pendanaan lebih dari Rp49 Triliun. Angka ini menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap platform yang telah beroperasi lebih dari 6 tahun ini.

BACA JUGA:Inilah 3 Ancaman Jika Tidak Membayar Pinjol

4. Proses transaksi yang efisien, cepat, dan aman

Baik sebagai Pemberi maupun Penerima Dana Easycash, proses yang ditawarkan sangatlah sederhana dan cepat. Proses verifikasi data pun umumnya hanya memakan waktu beberapa menit.

Anda tidak perlu khawatir mengenai penyalahgunaan data pribadi. Sebagai salah satu penyedia layanan pinjaman online yang mematuhi regulasi yang berlaku, Easycash menjamin keamanan dan kerahasiaan data konsumen.

5. Laporan keuangan yang terbuka  

Laporan keuangan dapat menjadi salah satu indikator untuk menilai kinerja sebuah layanan p2p lending. Jika Anda ingin memeriksa laporan keuangan Easycash, silakan kunjungi bagian “about us” di situs resminya.  

Dalam laporan keuangan tersebut, Easycash menyajikan informasi secara lengkap dan terperinci mengenai laporan keuangan dan pendanaan. Anda dapat menemukan data tentang total akumulatif dana yang telah disalurkan serta jumlah akumulatif penerima dana.

Cara mengajukan pinjaman di Easycash

Apa saja persyaratan yang diperlukan untuk memanfaatkan layanan Easycash? Bagaimana langkah-langkah pengajuannya? Mari kita lihat informasi berikut:

1. Unduh aplikasi Easycash di Google Play dan App Store

Jika Anda ingin memanfaatkan layanan pinjaman yang ditawarkan oleh Easycash, langkah pertama adalah mengunduh aplikasinya yang tersedia di Google Play dan App Store.

Setelah aplikasi terpasang di ponsel, pastikan untuk melakukan login di dalam aplikasi Easycash. Setelah itu, Anda akan menerima kode OTP untuk verifikasi melalui WhatsApp atau SMS.

2. Aktivasi akun dengan data pribadi dan verifikasi wajah

Selanjutnya, aktifkan akun Anda dengan mengambil foto selfie bersama KTP. Ini merupakan bagian dari proses verifikasi wajah.

Kategori :