10 Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah dan Selfie KTP

Selasa 27-08-2024,14:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG.ID - Dalam dunia pinjaman online, verifikasi wajah dan selfie KTP telah menjadi prosedur umum yang dilakukan untuk memastikan keamanan dan keabsahan data pengguna. Namun banyak yang mencari pinjol tanpa verifikasi wajah dan selfie KTP. 

Dengan adanya pinjol tanpa verifikasi wajah dan selfie KTP memanglak dibutuhkan bagi banyak orang. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, nasabah tidak perlu repot dan dilindungi data dirinya dengan aman. Tidak sedikit nasabah yang mengincar aplikasi tersebut.

Meski pinjol tanpa selfie KTP disediakan, mereka tetap diawasi OJK. Jadi aman dalam proses peminjaman uang. Namun, beberapa pengguna merasa bahwa proses verifikasi ini menjadi kendala bagi mereka dalam mendapatkan pinjaman dan mereka lebih memilih untuk mencari pinjol tanpa verifikasi wajah dan selfie KTP.

BACA JUGA:10 Alternatif Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah dan Selfie KTP yang Aman dan Terdaftar di OJK

Verifikasi wajah memang memiliki peran penting dalam menjaga keamanan pinjol. Namun, seringkali proses verifikasi seperti verifikasi wajah dan selfie KTP menjadi hambatan bagi sebagian orang. Untungnya ada beberapa aplikasi pinjol tanpa verifikasi wajah dan selfie KTP yang aman dan terpercaya serta memudahkan dalam proses pengajuan. 

Perlu diingat bahwa meskipun verifikasi wajah dan selfie KTP bisa terasa merepotkan, namun hal ini dilakukan demi keamanan dan untuk mencegah penyalahgunaan identitas.

Pertanyaan yang sering muncul yaitu apakah ada pinjol tanpa verifikasi wajah dan selfie KTP secara legal? Jawabannya adalah iya, ada beberapa pinjol yang telah mendapat izin resmi dari OJK dan dianggap aman serta legal meskipun tidak melakukan verifikasi. 

Deretan 10 Aplikasi Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah dan Selfie KTP 

1. UangMe

UangMe merupakan aplikasi pinjaman online yang menyediakan pinjaman tanpa jaminan dengan proses yang cepat dan mudah, tanpa harus melakukan verifikasi wajah dan selfie KTP.

BACA JUGA:7 Platform Pinjol Legal Tanpa Verifikasi Wajah dan Selfie KTP Resmi OJK 2024, Mudah dan Aman

2. DanaTunai

DanaTunai merupakan platform pinjaman online yang memberikan kemudahan akses dana tanpa harus melalui proses verifikasi wajah dan selfie KTP.

3. KoinWorks

Platform ini mempertemukan peminjam dengan investor untuk meminjam atau memberikan pinjaman dengan bunga yang lebih rendah daripada bank konvensional. KoinWorks telah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). 

Kategori :