Taman Baca Pelita Ilmu Dibuka

Jumat 23-08-2024,10:30 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, TEGAL – SD Negeri Panggung 14 Kota Tegal meresmikan taman baca Pelita Ilmu. Kegiatan diikuti Kepala SD Negeri Panggung 14 Tega Saptono Mulyo,  Pengawas Sekolah Tegal Timur Khodijah,  Kepala SD Panggung 5 Sofiyani. Ketua Komite Sekolah Ali Rohman, guru-guru, wali murid serta siswa-siswi. Peresmian taman baca baru ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan lomba tumpeng mini antarpaguyuban sekolah dari kelas I sampai dengan kelas VI.

Kepala SD Negeri Panggung 14 Kota Tegal Saptono Mulyo memaparkan bahwa taman baca Pelita Ilmu sudah sangat lama diimpikan oleh warga sekolah. Pembangunan telah berjalan dengan lancar dan anak-anak sangat antusias dengan adanya taman baca tersebut. 

BACA JUGA:Partisipasi Masyarakat di 2 Kecamatan Rendah, KPU Kabupaten Tegal Adakan Kirab Pilkada

"Saya berharap, ke depannya taman baca bisa dimanfaatkan dengan baik oleh siswa dan guru. Di sisi lain, juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan outing class atau salat berjamaah di sekolah," ungkapnya.

Ketua Komite Ali Rohman mengungkapkan kegembiraannya atas telah dibangunnya taman baca yang sejak lama dinantikan. 

Sementara itu, Pengawas Tegal Timur Khodijah mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur  karena skolah berhasil merampungkan pembangunan Taman Baca Pelita Ilmu. Pihaknya berharap, semoga bangunan baru tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dengan berdirinya taman baca ini, diharapkan antusiasme orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya dapat terpenuhi. 

BACA JUGA:Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Kembali Adakan Festival Tunas Bahasa Ibu

"Selain itu, juga memberikan kenyamanan bagi para guru untuk melaksanakan pembelajaran," pungkasnya.

Kategori :