Kiai Abu Joharudin Bahry Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Pemalang

Rabu 21-08-2024,11:00 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PENALANG - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pemalang masa khidmat 2024-2029 resmi dilantik di Gedung PCNU Kabupaten Pemalang.

Bertemakan ‘Berkhidmat Menuju Kemandirian Organisasi dalam Membangun Peradaban’. Kepengurusan ini dinakhodai oleh KH Chusnan Tafsir sebagai Rais Syuriyah dan Kiai Abu Joharudin Bahry sebagai Ketua Tanfidziyah.

Katib Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Aunullah A'la Al Habib melantik dan mengajak seluruh pengurus dan warga NU, khususnya di Kabupaten Pemalang. Untuk selalu hadir membimbing masyarakat dengan terobosan-terobosan baru yang positif dan transformatif.

BACA JUGA:Pelatihan Linting Sigaret Kretek Tangan Gelombang II

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada PCNU Kabupaten Pemalang. Harapannya, di tengah pola-pola baru yang kita hadapi saat ini, NU tetap bisa hadir menemani masyarakat, umat dan membangun bangsa. Hal ini tentu membutuhkan terobosan transformasi baik dalam administrasi maupun pengelolaan," katanya.

Ketua PCNU Kabupaten Pemalang Kiai Abu Joharudin Bahry menyampaikan pentingnya sikap koheren dan samina wa athona kepada PBNU. PCNU Pemalang harus mengutamakan loyalitas kepada PBNU, bukan kepada pihak lain.

" NU adalah lembaga yang mengurusi umat dan urusan politik adalah bagian kecil yang harus dikerjakan oleh NU," ungkapnya.

BACA JUGA:Dinas Porapar Kabupaten Tegal Rakor Susun DED Desa Wisata Pesarean

Dia menekankan pentingnya langkah-langkah visioner untuk merealisasikan visi besar PCNU. Termasuk sinergitas antarpengurus NU dari tingkatan bawah hingga nasional serta kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Pemalang.

Program digdaya digital, data dan layanan mutlak harus segera kita lakukan untuk memperkuat NU dari cabang sampai ranting. Penataan organisasi, baik lembaga maupun banom, harus koheren dengan PCNU dan tegak lurus dengan PBNU hingga ke anak ranting. Khidmat akan membawa keberkahan bagi semua. 

BACA JUGA:Dukungan Bank Mandiri untuk Paskibraka 2024 Mendapatkan Apresiasi dari BPIP

“Untuk bupati, saya harap kita bisa bergandengan tangan untuk melayani umat semaksimal mungkin dan untuk partai politik. Mari kita bekerjasama sesuai dengan bidang masing-masing," pungkasnya. 

Kategori :