Bangun Kekompakan Pilar Sosial, Dinsos Kabupaten Tegal Lomba Pitulasan

Rabu 14-08-2024,13:15 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, SLAWI -  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke- 79 Republik Indonesia tahun 2024. Sekaligus tetap menjaga kekompakan agar lebih fresh dalam menjalankan tugas sosialnya. Dinas Sosial Kabupaten Tegal menggelar lomba pitulasan di halaman kantor. Semua pilar-pilar sosial  di bawah naungan Dinas Sosial Kabupaten Tegal  berkumpul di halaman kantor untuk melaksanakan kegiatan lomba- lomba. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Iwan Kurniawan juga ikut terjun langsung dan memberikan semangat kepada peserta lomba. 

"Lomba kali ini diikuti pilar-pilar sosial, disamping teman-teman Dinsos," ujarnya, Rabu (14/8/2024).

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Mulai Dropping Air Bersih

Adapun mata lomba yang digulirkan diantaranya, balap karung, memasukan sedotan dalam botol, pindah kardus,  mengeluarkan bola tenis meja dari dalam kardus, hingga  lomba estafet air. Pihaknya berharap dari kegiatan ini nantinya akan membuahkan kekompakan.

”Kita itu kan satu unit yang melaksanakan kesejahteraan sosial supaya kompak dan lebih fres," cetusnya. 

Selain itu,  Iwan menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk  memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Sekaligus biar lebih kompak dalam menjalankan tugas-tugas pelayanan sosial.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Pastikan Hubungan Industrial yang Harmonis

”Memeriahkan HUT bangsa kita sekaligus mereka lebih kompak dalam melaksanakan tugas- tugas pelayanan sosial,” ungkapnya. 

Tujuan kegiatan ini memang satu, keakraban. Tidak ada persaingan. 

"Kami buat kemeriahan seperti ini agar suasana kegiatan di Dinsos hidup, kekeluargaan dan keakrabannya juga terjalin. Kalau sudah akrab, pekerjaan akan semakin mudah,” tegasnya. (adv)

Kategori :