Kapolres Pemalang Sebrangkan Anak Sekolah, Ada Apa?

Sabtu 10-08-2024,09:15 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG.ID, PEMALANG - Di tengah kepadatan lalu lintas Kabupaten Pemalang pada pagi hari. Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo tidak segan untuk turun langsung membantu menyebrangkan sejumlah anak-anak yang akan berangkat ke sekolah.

Aksi humanis tersebut dia lakukan, ketika memimpin pengaturan lalu lintas di sejumlah titik keramaian di Kabupaten Pemalang. Diantaranya di depan SMP Negeri 3 Taman dan SMA Negeri 2 Pemalang.

BACA JUGA:Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Tegal Diminta Lakukan ILTB dengan Tes Mantoux

Tak ayal, aksinya tersebut mendapatkan apresiasi positif dari sejumlah tokoh masyarakat. Salah satunya KH Saifullah Ahmad yang saat ini menjabat sebagai Ketua MUI kabupaten Pemalang sekaligus pengurus Dewan Pendidikan. 

“Kami mengapresiasi kepedulian beliau, yang tidak hanya memimpin anggotanya, tetapi juga ikut turun langsung memberikan pelayanan di tengah-tengah masyarakat,” kata KH Saifullah.

Kehadiran kapolres bersama anggotanya dalam membantu kelancaran lalu lintas pada pagi hari, telah memberikan dampak positif untuk masyarakat Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Gembleng Kesamaptaan Satgas Penanggulangan Bencana

“Tentunya, masyarakat Kabupaten Pemalang yang sebagian besar adalah para pekerja dan pelajar. Menjadi lebih nyaman ketika akan memulai aktivitas atau kesibukannya masing-masing,” terangnya.

Kapolres mengatakan, Polres Pemalang senantiasa ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Pemalang. Dengan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Beberapa kegiatan rutin yang telah dilaksanakan diantaranya, pengaturan lalu lintas pada pagi hari. Serta blue light patrol untuk mencegah aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas,” jelas kapolres.

BACA JUGA:Dinas Perkim Berupaya Selesaikan 1.000 Sertifikat Aset Milik Pemkab Tegal

Mengenai kehadirannya secara langsung saat memimpin pengaturan lalu lintas, hal tersebut ia lakukan agar dapat lebih dekat dengan masyarakat Kabupaten Pemalang.   

“Harapannya, kehadiran kami bersama seluruh anggota Polres Pemalang di tengah-tengah jam sibuk. Dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat,” terangnya.

Kategori :