Pengajuan Pinjol Anda Ditolak? 5 Alasan Ini Bisa Jadi Penyebabnya, Berikut Cara Mengatasinya

Rabu 31-07-2024,07:35 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Zuhlifar Arrisandy

DISWAY JATENG - Pengajuan pinjol di era digitalisasi terbilang cukup mudah dan cepat. Namun tidak jarang, masih sering kita temui banyak orang yang beralasan pengajuan pinjol tidak dapat di Acc.

Adanya kemudahan dalam pengajuan pinjol tentu sangat bermanfaat. Terutama ketika sedang ada kebutuhan mendesak, kondisi keuangan lagi tidak stabil. Namun tidak semuanya mudah dan instan terkadang pengajuan pinjol tidak dapat di Acc.

Pengajuan kredit ini semakin hari semakin mudah, karena bisa dilakukan secara online atau yang biasa disebut pinjaman online. Namun kemudahan ini bukan berarti pinjol menyetujui permohonan terkadang ada alasan pengajuan pinjol tidak dapat di Acc.

BACA JUGA: Begini 5 Cara Menaikkan Limit Pinjol Easycash dengan Cepat Tanpa Ribet

Untuk mengetahui lebih lanjut simak 5 ulasan alasan pengajuan tidak dapat di Acc dan cara mengatasinya, baca sampai selesai ya!

5 alasan pengajuan pinjol tidak disetujui

1. Pengajuan Pinjaman Terlalu Besar

Pengajuan pinjaman yang terlalu besar menjadi penyebab pinjaman ditolak. Trik agar pinjaman kamu di acc adalah dengan mengajukan pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu dalam membayar pinjaman online.

2. Riwayat Kredit Buruk

Setelah mengajukan pinjaman, pihak lembaga keuangan akan mengecek riwayat kredit kamu. Karena setiap pengajuan yang kamu ajukan pasti akan tercatat.

BACA JUGA: Cara Meningkatkan Limit Pinjol Easy Cash, Mulai dari 300ribu Sampai Puluhan Juta

Riwayat kredit yang buruk dapat menyebabkan pinjaman kamu ditolak. Maka, pastikan kamu disiplin dan tepat waktu dalam membayar pinjaman online.

3. Data Tidak Valid

Salah satu alasan yang paling umum kenapa pinjaman kamu ditolak adalah karena data yang kamu isi tidak valid dan tidak memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.

Pinjaman online tanpa jaminan umumnya mempunyai persyaratan pengajuan seperti kelengkapan data diri, nomor rekening dan data pekerjaan. Lengkapi persyaratan ini agar pinjaman kamu diterima.

Kategori :