Pengajuan Pinjol Anda Ditolak? 5 Alasan Ini Bisa Jadi Penyebabnya, Berikut Cara Mengatasinya

Rabu 31-07-2024,07:35 WIB
Reporter : Alisa Septiana Zulfa
Editor : Zuhlifar Arrisandy

4. Masih Memiliki Pinjaman Lain

Salah satu proses verifikasi pengajuan pinjaman adalah mengecek kemampuan membayar. Dan apabila kamu masih memiliki banyak pinjaman lain, maka itu bisa menjadi alasan kenapa pinjaman kamu ditolak. Lunasi terlebih dahulu pinjaman kamu, agar dapat mengajukan pinjaman kembali.

BACA JUGA: 6 Cara Menaikkan Limit Pinjol di Akulaku hingga Rp15 Juta

5. Pekerjaan Tidak Tetap dan Pendapatan Tidak Stabil

Stabilitas pekerjaan maupun pendapatan calon peminjam menjadi tolak ukur penyedia jasa fintech pendanaan. Dengan kondisi tersebut, artinya anda akan membayar pinjaman tepat waktu dan tanpa masalah ke depannya.

Tips agar pengajuan pinjaman langsung disetujui

1. Perbaiki Skor Kredit

Yang pertama adalah memperbaiki skor kredit. Untuk mengajukan pinjaman tanpa alasan pinjaman ditolak, Anda perlu memiliki riwayat kredit yang baik.

Skor kredit dilihat dari tertibnya Anda membayar tagihan secara tepat waktu, memiliki beberapa kredit dan tidak pernah terjadi gagal bayar. Karena itu, pastikan Anda selalu membayar hutang tepat waktu untuk menghindari denda yang berjalan dan turunnya skor kredit. 

BACA JUGA: Cara Menaikkan Limit Pinjol Kredivo, Pinjaman Bisa Cair Sampai 50 Juta

2. Ketahui Seluruh Persyaratan yang Ditentukan

Ketahui dengan seksama terkait ketentuan dan persyaratan yang ada merupakan hal wajib yang tidak boleh Anda sepelekan. 

Keuntungan lainnya dari membaca keseluruhan persyaratan yang ada selain menghindari alasan pinjaman ditolak, yakni Anda bisa mengetahui apa saja benefit yang akan di dapatkan nantinya dari produk pinjaman yang Anda pilih. 

3. Pinjam Sesuai dengan Kebutuhan

Tidak sedikit orang yang mengesampingkan poin penting yang satu ini. Padahal, besaran pinjaman yang kita ajukan bisa mempengaruhi status pengajuan pinjaman.

Calon debitur yang ingin mengajukan pinjaman bisa mengetahui jumlah maksimal pinjaman dan sesuai atau tidaknya angka pinjaman yang diajukan dengan kriteria pengajuan. 

Kategori :