Curi Uang di Kotak Amal Masjid Kabupaten Pemalang, Terekam CCTV dan Viral

Kamis 25-07-2024,12:00 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Peristiwa terjadi di Masjid Nurul Huda, Desa Lowa, Kecamatan Comal. Seorang lelaki sedang mengambil uang di kotak amal masjid tersebut. Dalam video terlihat pelaku tampak mondar-mandir di depan kotak amal. Ia beberapa kali mencoba membuka kotak amal sambil menengok kanan dan kiri memastikan keadaan. Saat kotak amal berhasil dibuka, pria itu langsung meraup uang di kota amal menggunakan tangannya.

Pencurian itu pertama kali diketahui oleh jemaah ibu-ibu yang hendak mengadakan acara di masjid pada Minggu sore.

BACA JUGA:Bantu Registrasi Kepesertaan BPJS Kesehatan Bayi Baru Lahir

Seorang warga setempat Ismail, 41, mengatakan, pelaku bukan warga setempat lantaran tak ada yang mengenal pria yang ada di video tersebut.

"Belum diketahui secara pasti jumlah kerugiannya lantaran uang di kotak amal memang belum dihitung,” jelas Ismail.

Menurutnya, pencurian uang di kotak amal masjid itu sudah dua kali terjadi. Sehingga pihak masjid akhirnya memutuskan untuk memasang CCTV.

"Sudah dua kali ini terjadi. Makanya saat pertama saya disuruh pasang CCTV, aksi kedua pada hari Minggu itu, terekam jelas di CCTV," terangnya.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Gencarkan Sosialisasi Kebencanaan

"Itu kejadian awal mula itu sebelum asar, sekitar jam 3 siang. Ibu-ibu yang melihat uang berserakan di sekitar kotak amal dan kondisi kotak amal sudah terbuka gemboknya," sambung Ismail.

Ismail mengatakan, maling uang di kotak amal yang pertama juga bukan warga sekitar. Bahkan, maling pertama merupakan anak di bawah umur sehingga dilepaskan begitu saja.

"Ini sudah dua kali terjadi. Pelakunya bukan warga sini semua. Pelaku yang pertama malah anak di awah umur, jadi kita maklumi dan lepaskan, bukan warga sini juga," tukasnya.

Kategori :