Kemensos Beri Bantuan ke Kabupaten Pemalang

Kamis 25-07-2024,11:15 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Pemalang. Bantuan diberikan secara simbolis di Pendapa Kabupaten Pemalang. Bantuan melalui program ini beragam, mulai alat bantu mobilitas, sembako dan juga usaha ekonomi produktif.

Kepala Sentra Terpadu Kartini di Temanggung Margowiyono mengatakan, total bantuan dalam program Atensi ini. Yaitu berupa 53 alat bantu berupa kursi roda, alat bantu dengar, kaki palsu, tangan palsu, kursi roda CP dan bantuan lain untuk penyandang disabilitas dewasa dan anak-anak.

BACA JUGA:Bantu Registrasi Kepesertaan BPJS Kesehatan Bayi Baru Lahir

Bantuan lainnya adalah bantuan Atensi untuk pengembangan wirausaha bagi 12 orang berdasarkan kemampuan, keterampilan. Serta usaha yang sudah mereka mulai untuk mendorong pertumbuhan dan kemandirian lebih lanjut.

“Jenis bantuan kewirausahaan berupa, jualan sembako, jualan siomay, bengkel, warungan makan dan sebagainya,” katanya.

Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia mengatakan, pihaknya, memberikan apresiasi terkait adanya acara pemberian bantuan ini.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Gencarkan Sosialisasi Kebencanaan

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang, saya mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi saya atas bantuan yang diberikan Kemensos,” ujarnya.

Kategori :