PKB Berbisik dengan PPP, Siapkan Paslon di Pilkada Kabupaten Tegal?

Rabu 24-07-2024,09:45 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, SLAWI - DPC PKB Kabupaten Tegal melakukan safari politik ke DPC PPP di Jalan Gajah Mada Slawi, Kabupaten Tegal.

Saat duduk bersama antara kedua pimpinan partai itu, mereka tampak berbisik-bisik untuk mengusung pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Tegal dalam Pilkada Kabupaten Tegal, 27 November 2024 mendatang.

Safari PKB ini dipimpin langsung Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A Firdaus Assyairozi didampingi Wakil Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tegal H Maskhun, Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Tegal H Ischak Maulana Rohman dan Sekretaris DKC Garda Bangsa Kabupaten Tegal Ali Dani Mustofa. 

BACA JUGA:Ibu Hamil di Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal Dapat Bantuan Sembako

Dalam kesempatan itu, PKB juga dikawal Wakil Ketua PCNU Kabupaten Tegal Khosiin dan H Ryan Saeful Rizal serta Sekretaris PCNU Kabupaten Tegal HA Saeful Bahri. 

Rombongan DPC PKB Kabupaten Tegal disambut baik oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Tegal H Maftukhi, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Tegal Naufal Saleh, Bendahara DPC PPP Kabupaten Tegal Ali Baedlowi, Anggota DPRD Kabupaten Tegal Nur Fasikha. 

BACA JUGA:Hari Pertama MPLS, Diisi dengan Bermain dan Mengenal Lingkungan Sekolah

Menurut Firdaus Assyairozi, safari politik ini bukan kali pertama, tapi telah dilakukan di DPD Golkar Kabupaten Tegal dan DPC Gerindra Kabupaten Tegal. Kendati PKB dan PPP telah menjalin kerjasama politik dengan baik, namun kedatangan PKB ini untuk memformalkan. 

"Secara resmi kami mengantar Calon Bupati Tegal dari PKB (H Ischak Maulana Rohman-Red) yang diiringi oleh tim PCNU Kabupaten Tegal," kata Firdaus, pentolan PKB Kabupaten Tegal ini.

Kehadiran PCNU Kabupaten Tegal dalam safari politik di PPP, memberikan keyakinan bahwa H Ischak Maulana Rohman mendapatkan restu dari PCNU. 

BACA JUGA:8 Hari, Polres Pemalang Tindak 1.500 Pelanggar dalam Operasi Patuh Candi 2024

"Dengan hadirnya beberapa pengurus PCNU, maka sudah seyogyanya PKB dan PPP bekerjasama untuk mengusung calon yang direstui oleh NU Kabupaten Tegal," ucapnya. 

Sementara, H Ischak Maulana Rohman mengucapkan terima kasih atas sambutan PPP. Menurutnya, ada beberapa maksud dan tujuan atas kedatangannya ke kantor DPC PPP ini.

"Kami ingin bekerja sama untuk membangun Kabupaten Tegal Luwih Apik (lebih baik) dengan bersama-sama memenangkan Pilkada Kabupaten Tegal," ujarnya. 

BACA JUGA:MPLS SD Negeri Panggung 12 Kota Tegal Meriah, Apa Saja Isinya?

Kategori :