Simak 6 Risiko Galbay Akulaku yang Akan Peminjam Terima

Sabtu 20-07-2024,20:52 WIB
Reporter : Dian Doris Nawang Wulan
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Akulaku merupakan platform yang menawarkan berbagai kemudahan khususnya di dunia perpinjaman, tetapi apakah ada risiko galbay akulaku? Simak dibawah ini.

Di setiap platform pinjaman online tentunya akan memiliki konsekuensi jika debitur mengalami cicilan yang macet, begitu juga dengan risiko galbay akulaku.

Saat anda berniat mengajukan pinjaman di platform ini, anda wajib mengetahui risiko galbay akulaku terlebih dahulu supaya di kemudian harinya tidak kaget.

Risiko galbay akulaku yang harus diterima debitur ini cukup banyak sekali, misalnya terkena denda keterlambatan dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Hati-hati Risiko Galbay Spinjam, Bisa Sampai Dikucilkan Masyarakat

Nah berikut ini akan kami beritahu berbagai risiko gagal bayar akulaku yang perlu anda ketahui sebelum menggunakan platform ini, yuk simak uraiannya dibawah ini.

1. Denda Keterlambatan dan Biaya Tambahan

Risiko galbay akulaku yang akan anda terima yaitu menerima denda di setiap hari keterlambatan, bunga yang diberikannya juga cukup bervariasi yakni mulai dari 2% sampai 10% dari total tagihan.

Selain itu debitur yang mengalami gagal bayar juga akan dikenakan biaya tambahan seperti biaya penagihan dan biaya administrasi, ketika anda menunda pembayaran semakin lama maka akan semakin besar akumulasi biaya yang harus ditanggung.

2. Penagihan Agresif dan Gangguan Privasi

Platform ini tentunya memiliki petugas penagih hutang yang siap berkunjung ke rumah debitur gagal bayar, penagihan bisa saja mendatangi rumah Anda, menelepon berulang kali, hingga mengirimkan pesan yang tidak menyenangkan.

Hal tersebut tentunya bisa mengganggu privasi Anda serta menimbulkan stres mental.

3. Tuntutan Hukum

Konsekuensi yang akan anda terima berikutnya yaitu terkena tuntunta hukum, hal ini bisa terjadi jika anda terus menerus mangkir dari kewajiban pembayaran. Sehingga pihak penyedia berhak mengajukan tuntutan hukum kepada Anda.

Jika hal ini terjadi maka biaya pengadilan dan denda yang jauh lebih besar akan Anda tanggung, serta reputasi Anda pun akan tercoreng akibat proses hukum ini.

Kategori :