AKBP Eko Sunaryo Jabat Kapolres Pemalang, Disambut Tradisi Pedang Pora

Sabtu 20-07-2024,09:45 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Kapolres Pemalang yang baru, AKBP Eko Sunaryo disambut dengan tradisi pedang pora di lingkungan Polres Pemalang.

Didampingi istri, kapolres melewati pedang bersilang yang dibuka secara perlahan oleh barisan perwira. Untuk membukakan jalan memasuki halaman Polres Pemalang. Selain tradisi pedang pora, Kapolres Pemalang yang baru juga disambut dengan hangat oleh para pejabat utama di halaman Polres Pemalang.

AKBP Eko Sunaryo resmi menggantikan AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di lingkungan Polres Pemalang. Usai melaksanakan serah terima jabatan di halaman Mapolda Jateng.

BACA JUGA:Pemkot Tegal Beri Apresiasi Kepatuhan kepada Wajib Pajak

Setelah memimpin jajaran Polres Pemalang selama kurang lebih 1,5 tahun, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mendapatkan promosi jabatan sebagai Kabagdalpres Ro SDM Polda Jawa Tengah.

“Kami ucapkan terima kasih atas segala dukungan seluruh pejabat utama dan anggota Polres Pemalang. Sehingga dapat menjalankan amanah dengan baik, selama menjabat sebagai Kapolres Pemalang,” kata AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

“Selanjutnya, kami mohon doa restu dari rekan-rekan sekalian. Agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengemban tugas yang baru sebagai Kabagdalpres Ro SDM Polda Jawa Tengah,” imbuhnya.

BACA JUGA:Ketua Dewan Kesenian Tegal Akuisisi Teater DingDong

Saat memimpin farewell parade di halaman Mapolres Pemalang, kapolres mengatakan, dirinya akan meneruskan program dan prestasi yang baik, selama kepemimpinan AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

“Mari kita sama-sama bekerja, dan bekerja bersama-sama, untuk meneruskan prestasi beliau dengan baik,” ujar Eko.

“Kita semua mendoakan, semoga AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya beserta ibu bisa lebih sukses, dan karirnya lebih cemerlang di tempat tugas yang baru,” lanjutnya.

Disampaikan, Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo adalah alumni Akademi Kepolisian tahun 2004, dia mengawali kariernya di Polda Kalimantan Selatan, kemudian berlanjut di Polda Sulawesi Tenggara sampai dengan tahun 2013.

BACA JUGA:DTKS Disoal, Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Sarankan Begini

Pada tahun 2013 sampai dengan 2023, AKBP Eko Sunaryo berdinas di SSDM Polri selama 10 tahun, sebelum mengemban amanah menjadi Kapolres Purworejo pada tanggal 26 september 2023.

Tepat pada tanggal 25 Juni 2024, terbit surat Telegram Kapolri yang mencantumkan nama AKBP Eko Sunaryo selaku Kapolres Purworejo, untuk mengemban amanah baru sebagai Kapolres Pemalang.

Kategori :