Pj Wali Kota Tegal Ajak Mahasiswa Bangun Nilai Integritas dalam Keluarga

Sabtu 20-07-2024,08:45 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri ingin agar nilai integritas dalam keluarga dapat terbangun dan terjaga. Hal tersebut disampaikan saat mengisi goes to school and campus di Politeknik Harapan Bersama. Dia berharap dengan infromasi yang sudah diberikan, mereka paham dan sadar.

Ketika sudah sadar mereka akan ikut berkolaborasi membangun Kota Tegal jauh lebih baik. Dia juga ingin membangun nilai-nilai integritas baik di lingkungan keluarga maupun ketika menjadi diri sendiri pada posisi dimanapun.

"Karena integritas ini yang harus kita jaga dan harus kita bangun," ujarnya.

BACA JUGA:Dishub Kabupaten Tegal Bekali Calon Peserta Abdi Yasa Teladan Tingkat Jawa Tengah

Dengan adanya informasi akhir-akhir ini tentang runtuhnya integritas. Pengalaman atau informasi yang di dapat terakhir ini memiliki dampak intergritas. Karena ketidakjujuran tampak dari keserakahan dan mental kurang bagus. 

Pihaknya ingin seluruh generasi muda memiliki kejujuran, mental yang bagus, integritas yang hebat, sehingga pada saatnya nanti memengang tampuk kepemimpinan di 2045 Indonesia betul-betul bisa.

"Saya tidak ingin ada kecemasan di kemudian hari dan kita harus membangun bersama," ujarnya.

BACA JUGA:Rest Area Klonengan Margasari Kabupaten Tegal Mangkrak

Dadang juga mengingatkan agar masyarakat Kota Tegal, khususnya di lingkungan pendidikan tidak hanya Politeknik Harapan Bersama saja. Namun di SMA, SMP yang tingkat pemikirannya bisa diajak diskusi mereka harus paham betul tentang Kota Tegal.

"Generasi muda harus paham betul Kota Tegal. Saya khawatir masyarakat tidak paham sehingga kurang aware terhadap Kota Tegal," tambahnya.

BACA JUGA:Pemkot Tegal Beri Apresiasi Kepatuhan kepada Wajib Pajak

Sementara itu, Direktur Politeknik Harapan Bersama Agung Hendarto menyampaikan rasa senang dengan kehadiran Pj wali kota yang sudah hadir dan berinterkasi dengan mahasiswa. Pihaknya ingin berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

"Semoga bisa bergerak bersama agar Kota Tegal bisa bergerak dengan baik," pungkasnya.

Kategori :