LDII Gandeng FKKI Kabupaten Tegal Adakan Khitanan Massal

Kamis 18-07-2024,09:30 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DIWAYJATENG, SLAWI -  Menyambut 10 Muharram yang jatuh pada 17 Juli 2024. DPD LDII Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Forum Komunikasi Kesehatan Islam (FKKI) Kabupaten Tegal mengadakan khitanan massal. Acara tersebut dihelat di kantor DPD LDII.

Ketua Panitia Khitanan Massal DPD LDII Kabupaten Tegal dr Ahmad Rosadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu berkah dan anugerah bagi umat muslim yang anak-anaknya ingin dikhitan, namun terbentur biaya.  DPD LDII Kabupaten Tegal dapat melaksanakan kegiatan ini bagi keluarga- keluarga muslim yang tidak mampu. 

“Ini merupakan barokah dari Allah SWT,” ujarnya.

BACA JUGA:Peringati SBH, Puskesmas Kupu Kabupaten Tegal Adakan Donor Darah dan Bagikan Sembako

Pria yang merupakan salah satu tenaga medis sekaligus Ketua FKKI Kabupaten Tegal mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan konsudif. Dia menekankan pentingnya perawatan usai khitan.  Perawatan yang baik dan teliti setelah khitan sangat penting untuk mencegah infeksi dan memastikan pemulihan yang optimal bagi peserta.

Imbauan ini mencakup menjaga kebersihan luka, mengganti perban secara teratur dan membatasi aktivitas berat selama masa penyembuhan. Kegiatan kali ini melibatkan 7 tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kesehatan Islam (FKKI) Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Tegal Desak Pembangunan Dipercepat

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Tegal Drs H Walidi MM menyatakan, khitanan massal ini diikuti anak dengan usia 9 hingga 12 tahun dari 18 kecamatan di wilayah Kabupaten Tegal. 

“Kami merasa bersyukur bisa mewujudkan kontribusi DPD LDII Kabupaten Tegal di tengah masyarakat. Ini juga sebagai wujud nyata program LDII dalam rangka bakti kepada negeri,” ungkap Walidi.

Kategori :