Turunkan Angka Stunting, Kecamatan Margadana Kota Tegal Laksanakan Gertak Basting dengan OPD

Selasa 16-07-2024,09:00 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL - Kecamatan Margadana, Kota Tegal, akan melaksanakan Gerakan Serentak Bapak Asuh Anak Stunting (Gertak Basting) untuk 7 kelurahan dengan pendampingan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Gerakan tersebut dilakukan sebab tahun 2023 berhasil menurunkan angka stunting. Dan hasil evaluasi akan diteruskan untuk mengentaskan angka stunting.

"Kami mengumpulkan OPD yang akan mendampingi kelurahan di Kecamatan Margadana, hal itu sebagai intervensi dalam melaksanakan Gertak Basting," kata Camat Margadana Ari Budi Wibowo.

BACA JUGA:KPH Pekalongan Barat Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid dan Madrasah

Untuk melakukan penurunan angka stunting, tujuh kelurahan yaitu Kelurahan Kaligangsa akan didampingi dari Dinas Kesehatan, Krandon dari Dinkop UKM dan Perdagangan, Cabawan dari DPPKBP2PA, Margadana dari Disdikbud, Sumurpanggang dari Disdukcapil, Kalinyamat Kulon dari Arpusda dan Pesurungan Lor dari DKP3. 

"Semua itu dilakukan sesuai intruksi dari Pj Walikota untuk menurunkan angka stunting di Kota Tegal," terangnya.

BACA JUGA:Kabupaten Tegal Menuju Nol Persen Stunting

Koordinasi tersebut merupakan upaya untuk menurunkan angka stunting. Sehingga bisa fokus pada setiap kelurahan yang ada. Selain dari Pemerintahan, ada juga dari dunia usaha. Kemudian masyarakat, dunia pendidikan dan media yang akan dilibatkan.

"Dengan semua koordinasi tersebut, kami berharap dapat menurunkan angka stunting," pungkasnya.

Kategori :