4 Cara Menghindari Kejaran DC Pinjol

Minggu 14-07-2024,13:30 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - Jangan sampai menjadi incaran debt collector, lakukan cara ini segera! Berikut cara menghindari kejaran DC pinjol apabila debitur gagal bayar.

Keberadaan debt collector saat ini ditakuti banyak debitur galbay. Cara menghindari kejaran DC pinjol bisa aman dari penagihan kasar dan kerugian lainnya.

Cara menghindari kejaran DC pinjol bisa membuat debitur tidak diincar terus-menerus. Pasalnya debt collector bisa melakukan segala metode penagihan yang merugikan debitur.

BACA JUGA:2 Tips dari OJK Agar Debitur Tidak Berurusan dengan DC Lapangan Pinjol

Lantas apa saja cara menghindari kejaran DC pinjol supaya aman dari teror atau penagihan kasar? Melansir dari video YouTube Bang Tri ada beberapa cara menghindari DC pinjol supaya debitur tidak menjadi incaran.

Sebelum lanjut, penting bagi debitur mengathui cara kerja DC lapangan. Mereka penagih utang memiliki daftar prioritas yang ditargetkan untuk ditagih.

Umumnya, nasabah yang mencari incara debt collector, yakni galbay dalam waktu lama sehingga jumlah utang menjadi banyak. Penagihan akan dilakukan sesuai SOP dan kedatangan DC pinjol ke rumah sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

BACA JUGA:4 Lokasi ini Sering Didatangi DC Lapangan Pinjol Jika Debitur Galbay, Gak Cuma Rumah atau Tempat Kerja

Supaya debitur tidak menjadi incaran penagihan debt collector, Anda bisa melakukan beberapa cara di bawah ini. Berikut cara efektif terhindar dari incara DC penagih utang.

Cara menghindari kejaran DC pinjol

1. Cari Informasi Mengenai Peraturan Penagihan

Cara menghindari kejaran DC pinjol pertama, yakni memahami peraturan mengenai penagihan. Hal ini bertujuan supaya debt collector yang datang ke rumah tidak melakukan penagihan seenaknya sendiri.

Peraturan penagihan tidak hanya seperti metode penagihan saja, namun waktu kedatangan DC juga perlu diperhatikan. Jika sudah mengetahui aturan tersebut, maka apabila DC tidak mengikuti aturan bisa ditolak kunjungannya.

BACA JUGA:4 DC Pinjol yang Datang ke Rumah Jika Nasabah Galbay Beserta Waktu Kedatangannya

2. Putuskan Semua Komunikasi dengan Pinjol

Kategori :