4 Cara Menghindari Kejaran DC Pinjol

Minggu 14-07-2024,13:30 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Rochman Gunawan

Apabila Anda tidak ingin diganggu debt collector, maka sebaiknya putuskan hubungan dengan DC. Anda bisa hapus aplikasi, blokir nomor WA, dan ganti nomor baru.

Nomornya harus Anda copot terlebih dahulu supaya Anda tidak merasa atau diintimidasi oleh debt collector. Pasalnya, jika sudah melakukan galbay lebih dari 1 atau 2 minggu maka pinjol akan melakukan upaya-upaya untuk bisa berkomunikasi dengan Anda.

Karena itu, sebaiknya Anda putuskan semua komunikasi dengan pinjol dan fokus untuk mencari uang. Jika sudah ada uang segera lunasi tagihan pinjaman online.

3. Jangan Panik saat Menghadapi

Apabila debt collector datang ke rumah hadapi dengan cara tidak panik. Katakan kepada debt collector bahwa Anda sedang mengalami keuangan yang sulit untuk melunasi utang.

Cara ini bisa menghindari kunjungan DC ke rumah di hari berikutnya. Selain itu, pihak penagih juga bisa mengerti kondisi keuanganmu saat ini 

4. Jangan Buat Janji Pembayaran

Cara menghindari kejaran DC pinjol berikutnya, yakni jangan membuat janji pembayaran palsu untuk menenangkan debt collector. Pasalnya jika janji tersebut tidak ditepati bisa saja pihak penagih brutal dalam menagih utang.

Itulah keempat tips supaya Anda tidak menjadi incara debt collector saat mengalami gagal bayar. Dengan cara di atas Anda bisa mengatasi penagihan kasar dan kerugian lainnya.

Demikian informasi mengenai cara menghindari kejaran DC pinjol supaya debitur tidak dincar terus menerus. Semoga bermanfaat.

Kategori :