2 Partai Pemenang Pemilu Sepakat Bergabung, Kenapa?

Jumat 12-07-2024,09:30 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Dua partai politik pemenang Pemilu, yakni PDIP dan PKB sepakat bergabung menjadi satu untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Pemalang dalam Pilkada 2024. Kesepakatan itu hasil kerja sama politik yang baru saja dilakukan di DPC PKB.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pemalang H Junaedi mengatakan, menjalin kerja sama politik antara PDIP dengan PKB ini. Untuk menghadapi Pilkada 27 November 2024 yang akan datang. Menurutnya, dalam hasil kerja sama tersebut antara PDIP dan PKB telah sepakat untuk bersama-sama membangun koalisi.

BACA JUGA:Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang Rapat Kerja Bahas APBD Tahun 2023 dengan OPD

"Kerja sama yang kami bangun bersama-sama ini tidak ada dikotomi antara calon bupati atau wakil bupati. Namun kerja sama ini karena sudah menjadi satu kesatuan yang utuh dalam kesepakatan ini,"katanya.

Ketua DPC PKB Iskandar Alisyahbana menambahkan, bergabungnya PDIP dengan PKB ini punya tagline yaitu nasional religius. Maka bergabung dua partai besar inilah yang sedang dibangun untuk Kabupaten Pemalang kedepan.

BACA JUGA:Bapenda Kabupaten Tegal Adakan Diklat Penilaian Pajak PBB-P2 dan BPHTB

Iskandar berharap  kerja sama politik ini akan terus berjalan sampai berakhir Pilkada. Serta yakin pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung menjadi pemenangnya dalam Pilkada 2024.

Terkait nama-nama calon bupati dan wakil bupati Iskandar Alisyahbana juga masih menyembunyikannya. Tetapi menjanjikan dalam waktu dekat akan segera dideklarasikan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pemalang yang akan diusung oleh PDIP bersama PKB.

BACA JUGA:Icotion FKIP UPS Tegal Hadirkan 5 Pembicara Internasional

"Nama-nama calon bupati dan wakil bupati ada dikantong kita masing-masing. Hanya saja  nanti akan disampaikan pada saatnya kita deklarasi PDIP dan PKB,"tandasnya.

Kategori :