Icotion FKIP UPS Tegal Hadirkan 5 Pembicara Internasional

Icotion FKIP UPS Tegal Hadirkan 5 Pembicara Internasional

ICOTION – FKIP UPS menyelenggarakan International Conference on Education III Tahun 2024 secara daring.Foto:Istimewa--

DISWAYJATENG, TEGAL - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) menyelenggarakan International Conference on Education (Icotion) III Tahun 2024 secara daring. Konferensi Internasional tersebut menghadirkan enam pembicara yaitu dari internal UPS dan lima lainnya berasal dari luar negeri yakni dari Taiwan, Maroko, Rusia, Mesir dan Azerbaijan.

Yakni meliputi Dr Youssef Baqil, Sultan Moulay Slimane (University Maroko), Dr Yilin Yu (Ilan National Univeristy Taiwan) Dr Edward Nashaat (Obour High Institute Mesir), Pr Dr Elina Savitskaya (Moscow City University Rusia), Assoc Prof Fiala Abdullayeva Azerbaijan Unjversity of Language Azerbaijan, dan Dr Munadi dari FKIP UPS Tegal

BACA JUGA:Dinas Sosial Kabupaten Tegal Kebut Bimtek DTKS

Icotion FKIP UPS merupakan proseeding internasional yang merupakan agenda tahunan. Tahun ini mengangkat tema Methodological Challenges and Research Methods Exploring Global Perspectiv itu diikuti 195 pemakalah dan 106 peserta. Dekan FKIP UPS Dr Yoga Prihatin MPd menyampaikan Icotion sangat bermanfaat untuk mahasiswa.

BACA JUGA:APBD Kabupaten Pemalang Tahun 2023, Total Investasi Tembus Rp7,85 Miliar

Yaitu sebagai wadah untuk menulis dan mempubkikasikan riset dalam bidang pendidikan. “FKIP berencana akan menyelenggarakan Icotion dua kali dalam setahun yang mencakup semua bidang ilmu tujuh prodi yang ada di FKIP,” ucap Yoga.

Wakil Rektor 1 Prof Dr Purwo Susongko MPd mendukung penyelenggaraan Icotion ini. “Dengan penyelenggaraan ini menjadikan FKIP UPS sebagai salah satu destinasi Ilmu Pendidikan di Indonesia. FKIP UPS didukung delapan Bidang Studi di PPG, Prodi Pedagogi di S2, dan sekarang sedang merintis S3 Ilmu Pendidikan,” ujar Purwo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: