43 Calon Pembina Pramuka Kwarcab Kabupaten Tegal Ikuti KMD

Selasa 25-06-2024,09:00 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, SLAWI - Sebanyak 43 calon pembina pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tegal mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) di Kecamatan Kedungbanteng, Senin (24/6) hingga Sabtu (29/6). Tujuan kegiatan ini untuk menciptakan generasi milenial yang berkarakter.

Ketua Kwarcab Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono mengatakan bahwa Gerakan Pramuka membutuhkan pembina-pembina yang cakap, terampil, dan berdedikasi tinggi. KMD ini diadakan untuk membekali para pembina dengan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan tentang kepramukaan. Diharapkan, para peserta dapat mengikuti KMD dengan penuh semangat, disiplin dan tekun. 

BACA JUGA:Capaian Identifikasi Tanah Aset Pemkab Tegal Tembus 93%

"Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk belajar dan menggali ilmu sebanyak-banyaknya. Jadikan KMD ini sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas diri dan kompetensi sebagai pembina pramuka," katanya.

Dia juga meminta ketika sudah menjadi pembina, supaya memiliki karakter yang baik dan berakhlak mulia.

"Jadilah pembina pramuka yang berkualitas dan mampu membina generasi muda bangsa dengan baik," pesannya.

BACA JUGA:Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Minta Pemerintah Beri Sentuhan Sekolah Terdampak Rob

Sementara, Pimpinan Kursus KMD Makmuri menjelaskan, kegiatan ini merupakan ujung tombak Gerakan Pramuka dalam mewujudkan generasi muda yang berkualitas. Dia berpesan kepada para peserta untuk memberikan dedikasi dan pengabdian terbaik dalam membina generasi muda bangsa dengan penuh ketulusan dan tanggung jawab. 

Kategori :