Kecamatan Bantarbolang, Rekomendasi Wisata Yang Patut Dikunjungi di Kabupaten Pemalang

Senin 10-06-2024,17:53 WIB
Reporter : Qonita Wulandari Putri
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Kecamatan Bantarbolang merupakan salah satu desa di Kabupaten Pemalang yang menjadi unik ternyata fakta mengungkapkan bahwa kecamatan ini lebih besar daripada Kota Tegal. Kota Tegal memiliki luas sekitar 39,14  KM persegi dengan banyaknya wisata yang ada. Pemalang memiliki jarak yang cukup dekat dengan kabupaten Tegal yang dapat ditempuh sekitar 1,5 jam dengan kendaraan motor, mobil ataupun kereta. Daerah ini merupakan salah satu rekomendasi wisata yang patut dikunjungi.

Kecamatan Bantarbolang memiliki jalan yang di kelilingi dengan pepohonan yang asri yang sangat menyejukan dengan udaranya. Banyaknya wisata yang ada di Kabupaten Pemalang yang sangat unik menjadikan rekomendasi wisata yang patut dikunjungi. Kabupaten pemalang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah dengan luas sebesar 1.115,30 KM persegi hampir 2 kali lipat dari kabupaten Tegal.

Kabupaten Pemalang Memiliki 14 kecamatan, 211 Desa dan 11 kelurahan yang sangat banyak keragaman budayanya dengan beberapa rekomendasi wisata yang patut dikunjungi. Salah satu kecamatan yang sangat terkenal karena sangat luas yaitu Kecamatan Bantarbolang yang memiliki luas sekitar 139,9 KM persegi. Ini merupakan 3 Kali lipat luas dari Kota Tegal yang mungkin sepertiga dari Kota Tegal.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Wisata Pemalang; Sensasi Keseruan Liburan Akhir Tahun

Banyaknya wisata yang bisa anda ekspor selama liburan plus untuk anda yang sangat menyukai perdesaan yang masih asri. Dengan harga tiket masuk yang sangat murah merupakan tujuan yang sangat diminati oleh masyrakat. Beberapa rekomendasi wisata yang patut dikunjungi terletak di Kecamatan Bantarbolang, diantaranya sebagai berikut : 

1. Alun - Alun Pemalang

Alun - Alun Pemalang beralamat di jalan kebondalem, Alun Alun, Kecamatan. Pemalang, Kabupaten Pemalang. Dengan banyaknyaknya jajanan dan wahana untuk anak - anak sangatlah cocok untuk anda yang memiliki buah hati karena suasana yang sangat mendukung. Anda juga tidak perlu khawatir karena alun - alun pemalang sudah terdaftar pada google maps yang menjadikan anda sat set setiap saat.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Wisata Pemalang dengan Pemandangan Alam yang Indah

2. Purana Farmland Agrowisata Edukatif

Rekomendasi wisata yang patut dikunjungi berikutnya adalah Purana Farmland Agrowisata Edukatif.  Terletak pada jalan kampung baru no.01/01, sawah dan hutan, purana, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang. Purana Farmland Agrowisata Edukatif merupakan wisata dengan tema pertenakan dan pertanian yang dikhususkan untuk mengedukasi bagi anak - anak mulai daro Paud, TK, SD dampai orang dewasa. Dengan rating yang sangat bagus pada google untuk meyakinkan anda agar anda berlibur sambil mengedukasi sang buah hati.

3. Pantai Joko Tingkir

Merupakan salah satu wisata yang berada di Jalan Desa Kendal-Doyong, Jalan Raya Joko Tingkir, Nyemplungsari Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang. Dibuka pada pagi hari dan ditutup pada sore hari sekitar jam 18.00. Cocok untuk anda yang ingin refreshing melihat air laut yang gemercik dengan suara rindang dari pepohonan yang ada. Banyak pula fasilitas yang bisa anda gunakan seperti toilet dan mushola yang tersedia.

4. Zatobay Waterboom

Zatobay Waterboom merupakan  rekomendasi wisata yang patut dikunjungi selanjutnya.  Terletak di Jalan KH. Wahid Hasyim No.7 Bandelan 2, Winarejan Selatan Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang. Merupakan salah satu wisata reksreasi air yang berada di provinsi Jawa Tengah dengan banyaknya wahana air. Buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

BACA JUGA: Gencarkan Imunisasi Polio Tahap Kedua di Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang

Kategori :