Pj Wali Kota Tegal Kunjungi Stan di ICE ke-20 Tahun 2024

Kamis 06-06-2024,10:30 WIB
Reporter : Meiwan Dani Ristanto
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, BALIKPAPAN - Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri mengunjungi stan di  Indonesia City Expo (ICE) ke-20. Yang diadakan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Balikpapan. 

Di stan Pemkot Tegal, dipromosikan kuliner, wisata, inovasi dan produk Kota lainnya. Seperti kuliner khas Tegal, berbagai tempat dan gedung ikon di serta promosi dengan tagline Ayo Dolan Tegal. 

Pj Wali Kota Dadang Somantri dmmengatakan, pameran itu sebagai peluang bagi UMKM. Untuk mempromosikan produk  dan menjalin komunikasi dengan lainnya. Pengunjung juga banyak meminati produk khas Kota Tegal. Misalnya telur asin, kerupuk kulit, teh dan kita bisa melihat produk dari kota lan, misalnya pengemasan lebih bagus maka bisa ditiru. 

BACA JUGA:Ketua DPC PDIP dan Demokrat Daftar di DPD PAN Kota Tegal

"Pameran ini sebagai ruang bagi kita berkomunikasi dengan pemkot lain,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud  menyebut biaya penyelenggaraan Apeksi Rp16miliar. Namun uang yang beredar di masyarakat selama pelaksanaan APEKSI disebutkan Rahmad mencapai Rp45 miliar. Terkait Rakernas, Rahmad berharap ekonomi Balikpapan dapat tumbuh dengan adanya Rakernas. 

BACA JUGA:SD Negeri Gumayun 1 Kabupaten Tegal Menuju Sekolah Adiwiyata Nasional

“Tujuan program kita sebagai priortas, memajukan UMKM Balikpapan,” ungkap Rahmad. 

Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya yang juga Ketua Umum APEKSI mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Wali Kota dan para pendamping di Rakernas Apeksi 2024.

Kategori :