Ketua DPC PDIP dan Demokrat Daftar di DPD PAN Kota Tegal

Ketua DPC PDIP dan Demokrat Daftar di DPD PAN Kota Tegal

KETERANGAN PERS - Ketua DPC PDI Perjuangan dan Ketua DPC Partai Demokrat didampingi Bendahara DPD PAN memberikan keterangan kepada wartawan usai penyerahan formulir.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Edy Suripno dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tegal Akhmad Satori secara bersamaan mengembalikan formulir pendaftaran untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tegal 2024 di Kantor DPD PAN Kota Tegal, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur.

Uyip, sapaan akrab Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota, sementara Satori mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil wali kota. Menurut Uyip, ini merupakan tindaklanjut dari komitmen empat partai politik yang tergabung dalam Kaukus Tegal Bersatu yakni PDI Perjuangan, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Hanura.

BACA JUGA:Fraksi di DPRD Kabupaten Pemalang Sampaikan Pendapat Akhir

Keempat partai bersepakat mengawal Pilkada sebagai pertanggungjawaban sosial bahwa Kota Tegal membutuhkan kepemimpinan yang berangkat dari Kota Tegal. “Hari ini saya mewakili PDI Perjuangan datang ke PAN dalam rangka menguatkan bersama konsepsi tersebut,” kata Uyip kepada para wartawan usai menyerahkan formulir.

Uyip menegaskan, selain itu, ini merupakan komitmen bersama untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih baik, pemerintahan yang lebih melayani, melindungi, dan mensejahterakan warga, juga memastikan mempunyai kedekatan emosional antara wali kota dan masyarakatnya, karena berangkat dari Kota Tegal. “Ini menjadi komitmen ideologis dalam rangka mewujudkan Kota Tegal lebih maju,” ujar Uyip.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pemalang Dapat Apresiasi dari Bupati

Sementara itu, Satori menyampaikan setelah penyerahan formulir pendaftaran ke PAN, selanjutnya akan berkeliling Kota Tegal untuk memasyarakatkan agenda Pilkada Kota Tegal 2024. “Bahwa agenda 27 November 2024 diharapkan wali kota dan wakil wali kota adalah asli putra daerah, asli Kota Tegal. Itu saja,” ungkap Satori.

Bendahara DPD PAN Kota Tegal Ely Farisati mengungkapkan ini adalah sejarah baru bagi partainya karena kedatangan tamu dari partai-partai besar. “Ini menunjukkan bahwa semua bersatu untuk mewujudkan Kota Tegal yang lebih maju,” ungkap Ely. Ely menyampaikan, sampai saat ini sudah ada sembilan pendaftar ke partainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: