Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Juara Favorit Video Transformasi Pendidikan

Sabtu 25-05-2024,09:45 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, SLAWI - Prestasi kembali diraih Dinas Dikbud Kabupaten Tegal di festival insan  pendidikan mata lomba transformasi pendidikan dalam perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024. Yang digelar di  Gedung Serba Guna  (Balai Besar Guru Penggerak (BBGP)  Jawa Tengah di Gondangrejo Karanganyar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Fakihhurochim SSos MM melalui  Kabid PPTK  Nur Khakim menyatakan, festival insan pendidikan mata lomba vidio kreativitas transformasi pendidikan  kompetensi guru dan tenaga kependidikan. Diikuti Dinas Dikbud di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Akhirussanah, SDIT Usamah Kota Tegal Tampilkan Parade dan Drama

"Seluruh peserta diwajibkan mengirim video kreativitas peningkatan kompetensi  guru penggerak. Serta ditentukan 10 besar untuk dilakukan paparan presentasi guna menentukan pemenang atau juara," ujarnya.

Dinas Dikbud Kabupaten Tegal sempat masuk 10 besar dan diminta melakukan pemaparan. Selain untuk menentukan juara I hingga III,  di kesempatan tersebut  juga memilih juara favorit. Dimana untuk bisa menjadi juara favorit variabel penilaian  berdasarkan konten video yang dibuat, jumlah yang melihat. Jumlah yang memberi like serta jumlah yang memberi komentar yang ditampilkan BBGP Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA:MAN Kota Tegal Beri Penghargaan 10 Siswa Berprestasi

Dari hasil akhir, menempatkan Dinas Dikbud Kabupaten Tegal sebagai juara favorit. Sementara juara I hingga III diraih  Dikbud Kabupaten Kendal, Cilacap dan Kebumen. 

Terpisah, Sekretaris Dinas Satiyo memberi apresiasi atas capaian tersebut. Prestasi kali ini tidak bisa dilepaskan dari peran tim Dinas Dikbud dan kolaborasi bersama mitra untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:TNI-Polri Patroli Jalan Kaki ke Permukiman Terdampak Rob

"Terima kasih artaas kolaborasi dan kerja sama mitra untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Tegal. Sehingga Dinas  Dikbud berhak atas juara favorit yang diberikan Direktur Kepala Sekolah, Pengawas dan Tenaga Kependidikan  Kemendikbudristek Kasima," ungkapnya.

Kategori :