Berikut ini 5 Rekomendasi Pinjol Legal Cepat Cair, Ada yang Hanya 10 Menit

Kamis 23-05-2024,18:00 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Laela Nurchayati

DISWAYJATENG - Pinjol legal cepat cair sekarang menjadi salah satu informasi yang banyak dicari banyak masyarakat. Wajar saja, Pinjaman online atau pinjol sekarang menjadi pilihan utama saat seseorang membutuhkan uang cepat tanpa ribet.

Banyak orang yang merasa kecewa saat mengajukan pinjaman online tetapi ditolak karena alasan tertentu. Pinjol legal cepat cair yang akan kita ulas kali ini mungkin bisa menjadi alternatif lain.

Tetapi kamu harus tetap waspada, semakin banyaknya pinjaman online ilegal bisa menjadikan kamu kebingungan memilih pinjol legal cepat cair. Pada artikel kali ini juga kita sudah menyiapkan ciri-ciri pinjol ilegal agar kamu lebih wapada.

Ini dia beberapa daftar pinjol legal cepat cair dan juga penjelasan lengkap lainnya mengenai pinjaman online legal. Simak terus artikel di bawah ini sampai selesai dan jangan kamu lewati agar kamu tidak ketinggalan informasi pentingnya.

BACA JUGA:Berikut ini 4 Rekomendasi Pinjol Syariah Tenor 12 Bulan Terbaik 2024

 

Pinjaman online resmi Cepat Cair

Memahami kebutuhan finansial bisa menjadi tantangan tersendiri bagi banyak orang. Terlebih saat kondisi mendesak dan membutuhkan dana cair dalam waktu singkat.

Nah, agar kamu tidak terjebak pada pinjaman online (pinjol) yang merugikan, ada baiknya memahami dulu pinjol-pinjol yang terpercaya dan aman untuk digunakan.

 

1. Dana Rupiah

DanaRupiah dikelola oleh PT Layanan Keuangan Berbagai, sebuah perusahaan financial technology (fintech) yang sudah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, kamu tidak perlu khawatir soal legalitasnya. Proses pengajuannya pun cukup mudah tanpa memerlukan KTP dan scan wajah.

 

2. KreditPro  

KreditPro adalah pinjol berbasis website yang juga sudah terdaftar di OJK. Mereka menghubungkan peminjam dengan para pendana (pemilik modal) yang memiliki dana lebih. Kelebihan KreditPro adalah kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan aset tetap dengan proses yang fleksibel dan cepat. Tentukan sendiri tenor pinjamanmu sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:Aplikasi Pinjol Limit Awal Tinggi dari Kredivo, Ikuti 8 Syarat Berikut ini Agar Pinjaman Kamu Disetujui

 

3. Kredit Pintar

Kredit Pintar dikelola oleh PT Kredit Pintar Indonesia yang sudah terdaftar di OJK. Kamu bisa mendapatkan pinjaman hanya dengan verifikasi data secara online. Mereka mengklaim proses pencairan pinjaman bisa dilakukan dalam waktu 5 menit saja. Metode pembayaran cicilannya pun fleksibel agar memudahkan peminjam.

 

4. Kredito

Kredito adalah pinjol yang menawarkan produk pinjaman dana tunai khusus untuk karyawan dan mahasiswa. Kamu bisa mengajukan pinjaman hanya dengan KTP atau bukti pengenal lainnya, tanpa perlu scan wajah ataupun jaminan apapun. Kreditonya mulai dari Rp400.000 hingga Rp20 juta dengan tenor cicilan 28 hari sampai 270 hari.

BACA JUGA:Begini Cara Mencairkan Limit Kredivo ke Rekening Bank, Cepat Cair Hanya dalam Hitungan Jam

 

5. Dompet Kilat

Terakhir ada Dompet Kilat yang dikelola oleh PT Indo Fin Tek yang juga sudah berizin OJK. Pinjol ini menjanjikan proses pencairan dana yang cepat, hanya 10 menit sampai maksimal 1 jam setelah kamu mengajukan pinjaman melalui aplikasinya. Kamu cukup mengunduh aplikasi Dompet Kilat, lengkapi data diri, dan cantumkan jumlah pinjaman beserta waktu pelunasannya.

Nah, itu dia beberapa daftar pinjol legal cepat cair yang bisa kamu pertimbangkan jika ingin mendapatkan pinjaman cepat tanpa repot dengan KTP dan scan wajah. Namun, selalu waspadai ciri-ciri pinjol legal agar kamu tidak tertipu.

Misalnya, mereka harus terdaftar di OJK, tidak menawarkan pinjaman melalui komunikasi pribadi, memberikan kejelasan soal bunga atau biaya, dan lain sebagainya. Selalu berhati-hati dan cermat dalam memilih pinjol ya, agar terhindar dari masalah di kemudian hari .

DemIkian artikel kali ini semoga penjelasan di atas bisa membantu kamu memilih pinjaman online yang legal dan terdaftar di OJK(*)

Kategori :