Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal Berikan Produk UMKM Binaan hingga Palawija

Kamis 16-05-2024,15:00 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, SLAWI - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten  Tegal ke-423  Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan turut  berpartisipasi mengikuti acara pawai karnaval, hari  Kamis (15/5/3024).

Pawai karnaval kali ini  merupakan salah satu rangkaian acara hari jadi Kabupaten Tegal ke-423. Karnaval ini diikuti oleh seluruh OPD di Kabupaten  Tegal. Dimana masing-masing OPD berpartisipasi dengan kendaraan yang telah dihias berbagai hasil bumi berbentuk gunungan dengan bentuk yang beragam.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal Iman Rudy Kurniawan menyatakan, untuk kendaraan hias.  Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan dihias dengan gunungan berbentuk poci yang dibalut dengan aneka hasil bumi. 

BACA JUGA:UPTD Pemakaman Dinas Perkim Kabupaten Tegal Gratiskan Retribusi

"Untuk rute dari karnaval ini dimulai dari Jalan Ahmad Yani Procot, kemudian menuju arah rumah dinas wakil bupati Tegal," ujarnya.

Pada akhir rute  yang berada di area sekitar rumah dinas wakil Bupati Tegal. Terdapat panggung kehormatan yang dihadiri oleh  Pj bupati beserta seluruh jajaran forkompinda. Usai melewati area panggung kehormatan, para peserta karnaval gunungan membagikan hasil bumi kepada masyarakat. 

"Warga yang menyaksikan kegiatan tersebut sangat antusias untuk mendapatkan hasil bumi yang dibagikan," cetusnya.

BACA JUGA:Harmoni Menjadi Tema Peringatan Hari Jadi ke-423 Kabupaten Tegal

Pihaknya juga berkesempatan memberikan cindera mata di panggung kehormatan kepada Pj bupati Tegal. Berupa produk produk UMKM binaan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan beragam palawija. Sesuai agenda, di rangkaian  Hari Jadi Kabupaten Tegal tahun ini pihaknya juga akan meluncurkan Zona Kuliner Halal, Aman dan Sehat ( KHAS).

Ada  3 Zona KHAS  yang saat ini terus mendapatkan pendampingan  baik dari BI, Dinas Koperasi UKM Perdagangan, maupun, Kemenag Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Gulirkan Program Penari

"Ketiga  Zona KHAS yang kami siapkan adalah SMA Negeri 1 Slawi, Obyek Wisata Waduk Cacaban dan rest  area 282 Lebeteng," ungkapnya. (adv)

Kategori :