Manfaat Kombinasi Air Mawar dan Baking Soda untuk Perawatan Kulit yang Alami

Rabu 13-03-2024,15:30 WIB
Reporter : Rahma Nur Saputri
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG – Perawatan kulit yang alami merupakan salah satu perawatan yang popular untuk dilakukan. Salah satu kombinasi bahan alami yang bermanfaat untuk kulit yaitu kombinasi air mawar dan baking soda.

Kombinasi air mawar dan baking soda memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kulit. air mawar memiliki kandungan antiinflamasi sedangkan baking soda memiliki sifat eksfoliasi.

Dimana campuran dari keduanya dapat membersihkan hingga mencerahkan kulit wajah. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa manfaat kombinasi air mawar dan baking soda untuk perawatan kulit.

BACA JUGA: Manfaat Masker Air Mawar dan Daun Kelor, Efektif Hilangkan Kerutan untuk Kulit Sehat dan Berseri

Manfaat kombinasi air mawar dan baking soda:

Membersihkan dan menghilangkan kotoran

Air mawar memiliki sifat astringen yang dapat membantu membersihkan kulit dan menghilangkan kotoran serta sisa makeup. Baking soda di sisi lain, memiliki sifat eksfoliasi yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori.

Kombinasi kedua bahan ini akan membantu membersihkan kulit secara mendalam dan membuatnya terasa segar.

Menyeimbangkan pH kulit

Kulit yang sehat ditandai dengan memiliki pH kulit yang seimbang. Air mawar memiliki pH yang mirip dengan kulit manusia, sehingga dapat membantu menyeimbangkan pH kulit anda.

Baking soda, dengan sifat alkalisanya juga dapat membantu menyeimbangkan pH kulit yang terlalu asam. Dengan menggunakan kombinasi air mawar dan baking soda, anda dapat membantu menjaga keseimbangan pH kulit anda.

BACA JUGA: Efek Samping Masker Air Mawar untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Bikin Kulit Kering?

Mengatasi jerawat dan peradangan kulit

Kombinasi air mawar dan baking soda memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang dapat membantu mengatasi jerawat. Selain itu, kombinasi ini juga dapat membantu mengatasi peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

Air mawar membantu menenangkan kulit yang meradang dan dapat mengurangi kemerahan. Sementara baking soda, dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Dengan menggunakan kombinasi ini secara teratur, anda dapat dapat membantu mengurangi jerawat dan menjaga kulit tetap bersih.

Mencerahkan kulit dan mengurangi noda hitam

Baking soda memiliki sifat pemutih alami yang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi noda hitam. Kombinasi dengan air mawar akan memberikan efek yang lebih lembut dan menyegarkan pada kulit anda.

Masker ini dapat membantu mengurangi noda hitam, bekas jerawat, dan hiperpigmentasi. Sehingga dengan menggunakan masker ini akan memberikan kulit yang lebih cerah dan merata.

Melembapkan dan menyegarkan kulit

Air mawar memiliki sifat yang sangat melembapkan, sementara baking soda membantu menghilangkan kelebihan minyak pada kulit. kombinasi ini akan membantu menjaga kulit tetap lembap dan segar, tanpa membuatnya berminyak.

Masker ini juga dapat memberikan efek menyegarkan dan menenangkan pada kulit anda.

Itulah beberapa manfaat masker kombinasi air mawar dan baking soda untuk kulit. kombinasi tersebut adalah pilihan yang baik untuk perawatan kulit yang alami.

Dengan manfaat membersihkan hingga melembapkan kulit, masker ini dapat membantu anda mencapai kulit yang sehat. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal untuk kulit anda.

BACA JUGA: Manfaat dan Cara Membuat Masker Air Mawar dan Kopi untuk Kulit, Gampang Tapi Manfaatnya Segudang

Perlu diingat, untuk selalu melakukan tes skala kecil terlebih dahulu untuk mengetahui apakah ada reaksi alergi. Jika terjadi iritasi atau reaksi yang negative yang ditimbulkan setelah menggunakan kombinasi ini.

Segera konsultasikan pada dokter atau ahli kulit untum mendapatkan pengobatan dan saran yang baik untuk kulit anda. (*)

Kategori :