Daerah yang Paling Banyak DC Lapangan Pinjol dan Modus Debt Collector Jelang Bulan Ramadhan

Minggu 10-03-2024,04:00 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Zuhlifar Arrisandy

3. Jawa Timur

Pengguna pinjol di Jawa Timur kisaran 13,36%. Dengan jumlah ini tentu saja ada DC lapangan yang bisa saja menagih ke rumah nasabah, khususnya di bagian kota-kota besar.

4. Jawa Tengah

Daerah dengan jumlah pengguna pinjol paling banyak berikutnya, yakni Jawa Tengah 12,46%. DC lapangan pinjol juga memungkinkan bisa mendatangi rumah debitur jika berada di kota-kota besar.

BACA JUGA: 8 Pinjol Tanpa KTP Cepat Cair yang Aman dari Teror DC Lapangan, Legal Terdaftar OJK

OJK berpesan menjelang bulan Ramadhan pengguna pinjol sehingga perlu hati-hati dengan modus pinjaman online. Bagi Anda yang galbay atau sudah selesai pembayaran pinjol tetapi akun masih belum ditutup perlu hati-hati.

Berikut Modus Pinjol yang Sedang Marak di Bulan Ramadhan

1. Modus yang pertama, yakni adanya transferan meskipun pengguna tidak pernah pinjam pinjol. Karena itu, jika sudah selesai menggunakan pinjol pastikan ganti nomor rekening agar hal buruk tidak terulang.

2. Abaikan kedatangan DC lapangan yang datang menagih dengan cara memaksa untuk membayar tagihan pinjol. Karena bulan Ramadhan banyak DC yang diturunkan oleh perusahaan pinjol lantaran perputaran uang tinggi saat bulan puasa.

Itulah beberapa modus yang sering terjadi pada bulan Ramadhan yang dialami oleh sebagian debitur. Pastikan Anda menggunakan pinjol dengan baik supaya tidak terhindar dari berbagai risiko kerugian mendatang.

BACA JUGA: 3 Aplikasi Pinjol Bunga Rendah untuk Memenuhi Kebutuhan Bulan Ramadhan, Legal Terdaftar OJK

Demikian informasi seputar daerah yang paling banyak DC lapangan pinjol dan modus dari debt collector jelang Ramadhan. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :