Cara Menggunakan Air Mawar untuk Menghilangkan Flek Hitam dengan Benar

Sabtu 09-03-2024,07:00 WIB
Reporter : Dina Sakinah
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Manfaat air mawar untuk menghilangkan flek hitam

Berikut ini cara menggunakan air mawar untuk menghilangkan flek hitam dan membuat wajah glowing.  

1. Membeli Air Mawar yang Berkualitas 

Cara yang pertama adalah pastikan bahwa kamu membeli air mawar yang berkualitas tinggi. kamu bisa menemukannya di toko kosmetik ataupun apotek. 

BACA JUGA: Manfaat Air Mawar dan Lemon untuk Kulit, Kulit Sehat dan Cerah Bercahaya!

2. Membersihkan Wajah 

Cara yang selanjutnya adalah dengan mencuci wajah terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. 

Setelah membersihkan wajah kamu bisa menuangkan beberapa tetes air mawar keatas kapas. Atau kamu juga bisa menyemprotkan air mawar langsung ke wajah. 

Kemudian, usapkan air mawar secara merata dan lembut pada wajah. Tunggu beberapa saat dan biarkan air mawar mengering dengan alami. 

Kamu bisa membilas wajah setelah 15 hingga 20 menit. Kamu bisa menggunakan cara ini secara rutin agar hasil lebih maksimal. 

Gunakan air mawar selama dua kali sehari, di pagi dan malam hari untuk hasil yang lebih maksimal.  Kamu juga bisa lho menggunakan air mawar sebagai toner.

BACA JUGA: 9 Manfaat Air Mawar Viva dalam Mengatasi Flek Hitam

Gunakan toner air mawar sebelum menggunakan cream wajah atau pelembap.  Jika kamu mengalami alergi, kamu bisa memberhentikan penggunaan air mawar.

Untuk meraih kulit glowing yang permanen kamu bisa memperhatikan faktor-faktor lain seperti pola makan yang sehat, waktu tidur yang cukup dan juga perlindungan wajah dari sinar matahari. 

Nah itulah cara-cara meggunakan air mawar untuk menghilangkan flek hitam dengan benar. Dengan perawatan wajah yang rutin dan penggunaan air mawar secara benar maka dapat mencapai kulit bebas flek hitam. 

Untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan tentu memerlukan beberapa wkatu. Pastikan bahwa kamu seantiasa bersabar dan konsisten, s emoga bermanfaat. (*)

Kategori :