5 Cara Menghilangkan Kulit Kaki Pecah-pecah dengan Bahan Alami, Salah Satunya dengan Air Mawar

Sabtu 09-03-2024,06:45 WIB
Reporter : Dina Sakinah
Editor : Zuhlifar Arrisandy

DISWAY JATENG – Rasa tidak percaya diri bisa datang dari mana saja bukan hanya pada kecantikan wajah. Salah satunya adalah permasalahan kulit kaki pecah-pecah. 

Memiliki kulit kaki pecah-pecah seringkali mengganggu kepercayaan diri para perempuan. Ada banyak faktor yang menyebabkan kaki menjadi pecah-pecah. 

Salah satu faktor penyebab kulit kaki pecah-pecah adalah kaki yang terlalu lama direndam dalam air, kurang lembap. Hingga menggunakan perawatan kaki yang berlebihan, penuan dan juga pemilihan sepatu yang kurang tetap. 

Nah salah satu cara menghilangkan kulit kaki pecah-pecah adalah dengan menggunakan manfaat air mawar. Bagi kamu yang memiliki masalah serupa, kamu bisa melakukan perawatan rutin di rumah. 

Berikut ini cara-cara mengatasi kulit kaki yang mengalami pecah-pecah. Yuk, simak!

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar untuk Kulit Sensitif, Cara Penggunaan dan Efek Sampingnya

Cara menghilangkan kulit kaki yang pecah-pecah 

1. Lemon 

Cara yang pertama kamu bisa lakukan di rumah adalah dengan bahan alami lemon. Lemon mengandung asam yang dapat membantu kulit menjadi lebih lembap dan juga halus. 

Kamu bisa merendam kaki dalam air hangat yang telah ditambahkan irisan lemon. Kemudian tunggu selama kurang lebih 5 hingga 10 menit. 

Selanjutnya, kamu bisa melanjutkan menggosok-gosokkan bagian tumit dengan brush untuk menghilangkan kulit kaki yang pecah-pecah. 

BACA JUGA: Manfaat Air Mawar dan Lemon untuk Kulit, Kulit Sehat dan Cerah Bercahaya!

2. Air Mawar

Cara mengatasi kulit kaki pecah-pecah selanjutnya bisa dilakukan dengan bahan air mawar. Kombinasi antara air mawar dengan gliserin merupakan formula yang sangat tepat untuk perawatan kulit. 

Kamu bisa mengaplikasikan campuran tadi pada bagian kaki secara rutin sebelum tidur. Kamu akan mendapatkan kulit kaki yang lembap di esok hari. 

Kategori :