7 Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan yang Sayang Jika Kamu Lewatkan

Senin 19-02-2024,19:00 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Laela Nurchayati

DISWAYJATENG - Sebagai bahan alami yang aman dan efektif, manfaat lidah buaya telah lama dipercaya untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Gel beningnya mengandung sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang membantu melawan jerawat, eksim, psoriasis, dan sunburn.

Lebih dari sekadar kecantikan, manfaat lidah buaya memiliki khasiat bagi kesehatan yang luar biasa. Kandungan polisakarida di dalamnya membantu mempercepat penyembuhan luka dan meningkatkan produksi kolagen.

Manfaat lidah buaya juga membantu melancarkan pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Artikel ini akan mengulas berbagai manfaat lidah buaya, mulai dari penggunaannya untuk kesehatan kulit, rambut, hingga tips dan cara menggunakannya dengan efektif.

BACA JUGA:7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Obat Asam Lambung

1. Melembabkan kulit wajah yang kering

Tinggal di negara tropis dapat menyebabkan kulit kering. Hal ini tentu saja membuat tidak nyaman. Selain itu, kulit wajah yang kering dapat menyebabkan iritasi berupa rasa perih.

Jika hal ini tidak segera diatasi, maka dapat menimbulkan akibat yang lebih serius. Berbagai produk pelembab dapat digunakan untuk mengatasi hal ini.

Sebenarnya ada banyak produk kecantikan yang dapat melembabkan kulit wajah, namun jika kamu ingin menggunakan bahan alami, kamu bisa menggunakan daging lidah buaya.

BACA JUGA:Manfaat Lidah Buaya untuk Atasi 10 Masalah Kesehatan Kulit

2. Mencerahkan wajah secara alami

Wajah yang cerah dan bercahaya dapat diperoleh dengan menggunakan bahan-bahan alami. Lidah buaya mengandung enzim yang dapat mencerahkan kulit dan mengatasi kulit kusam.

Penggunaan ampas lidah buaya secara teratur sebagai masker dapat membantu mendapatkan wajah yang bercahaya secara alami.

3. Menghilangkan bintik-bintik hitam

Bintik-bintik hitam dapat muncul di wajah. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan. Apalagi jika flek hitam yang muncul banyak, sulit untuk menghilangkannya meski dengan make-up tebal sekalipun.

Kategori :