4 Cara Pakai Lidah Buaya untuk Rambut Uban Agar Hitam Permanen ala Selebriti

Selasa 13-02-2024,07:30 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Zuhlifar Arrisandy

2. Jadikan Kondisoner Tanpa Dibilas

Memakai lidah buaya untuk perawatan rambut dapat dijadikan sebagai kondisioner tanpa bilas. Cara pakai lidah buaya untuk rambut ini efektif untuk menghilangkan uban.

BACA JUGA: 5 Penyebab Rambut Rontok Parah dan Cara Mengatasinya

Caranya mulai dari memasukkan 2 sendok makan lidah buaya, 1 sendok makan air putih, dan 1 sendok minyak jojoba ke dalam wadah. Setelah itu, kamu dapat mengoleskan ke helai rambut yang masih basah, dan biarkanlah hingga rutinitas mencuci rambut berikutnya.

3. Gunakan Lidah Buaya Sebagai Gel Rambut

Cara pakai lidah buaya untuk rambut beruban berikutnya yakni dengan mengaplikasikan sebagai gel rambut. Menggunakan gel rambut tradisional ini sering kali dikemas dengan bahan pengering yang dapat membuat helai rambut terasa kering.

Lidah buata yang lengket dapat membuat gel rambut alami dengan hasil yang sempurna. Anda dapat mengoleskan lidah buaya ke telapak tangan seperti menggunakan gel rambut.

Setelah itu, aplikasi ke rambut untuk mendapatkan tampilan rambut hitam merona. Cara ini tergolong mudah untuk Anda lakukan tanpa ribet loh.

BACA JUGA: 8 Hal yang Harus Kamu Lakukan Usai Merawat Rambut dengan Smoothing

4. Hair Spray Lidah Buaya

Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut selanjutnya yaitu dijadikan hair spray. Tambahkan setengah cangkir gel lidah buayat segar dan seperempat cangkir jus jahe segar kedalam blender.

Blender bahan yang sudah dicampurkan tersebut. Apabila sudah, pindahkan ke botol semprotan bekas minyak wangi atau lainnya. 

Setelah itu, Anda dapat menggunakan hair spray ke seluruh kulit kepala dan pijat hingga 20 menit. Apabila sudah diaplikasikan ke kulit kepala, diamkan semalaman dan bilas pada keesokan harinya saat bangun tidur.

Demikian 4 cara pakai lidah buaya untuk rambut beruban supaya hitam merona yang baik dan benar. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :