Komisi B DPRD Kabupaten Pemalang akan Perjuangkan Nasib Pegawai Kebersihan dan Persampahan

Kamis 01-02-2024,08:30 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pemalang Fahmi Hakim akan memperjuangkan nasib pegawai kebersihan dan persampahan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH), khususnya para pegawai yang honorer. Upaya yang akan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Hanya saja, untuk dapat meningkatkan kesejahteraan para pegawai kebersihan dan persampahan itu, perlu dilakukan indentifikasi terlebih dahulu. Yaitu melihat masa kerjanya di masing-masing pegawai.

BACA JUGA:Target Pajak Kendaraan Bermotor di Kabupaten Tegal Naik

Menurutnya, upaya meningkatkan kesejahteraan para pegawai kebersihan dan persampahan di DLH, yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang sebelumnya sudah sangat luar biasa. Sebab dari angka atau besarnya honor untuk pegawai honorer sebesar Rp250 ribu sekarang sudah mencapai Rp1 juta lebih.

"Namun demikian, secara bertahap akan terus diupayakan bagaimana mereka para pegawai honorer kebersihan dan persampahan  kesejahteraannya meningkat,"katanya, kepada Radar Tegal, usai mengikuti acara sarapan bareng bersama pegawai kebersihan dan persampahan di kantor UKP DLH setempat, kemarin.

BACA JUGA:Sosialisasi Digital Marketing untuk UMKM di Kabupaten Tegal

Fahmi Hakim lebih lanjut mengatakan, upaya meningkatkan kesejahteraan para pegawai kebersihan dan persampahan yang akan terus dilakukan, minimal akan mendekati Upah Minimum Kabupaten (UMK). 

Disebutkan dalam kenaikan honor pegawai kebersihan dan persampahan untuk setiap tahunnya diupayakan ada kenaikan. Namun demikian kenaikan itu, akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. 

Kategori :