Sosialisasi Digital Marketing untuk UMKM di Kabupaten Tegal

Sosialisasi Digital Marketing untuk UMKM di Kabupaten Tegal

DUKUNGAN - Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan didampingi Kabid UMKM memberi dukungan pelaku UMKM dalam digital marketing.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya memberikan wawasan digital marketing kepada pelaku UMKM ditempuh Dinas Dagkop UKM. Sebanyak 30 pelaku UMKM dilibatkan dalam kegiatan sosialisasi digital marketing  dan jasa pengantar parcel di aula dinas setempat.

Kepala Dinas Kopersi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal Iman Rudy Kurnianto didampingi Kabid UMKM  Sunarso menyatakan, dari kegiatan ini diharapkan ke   depen pelaku UMKM dapat meningkatkan pemasaran produknya melalui sosial media. 

BACA JUGA:SDIT Usamah Kota Tegal Adakan Pertemuan dengan Orang Tua

"Kegiatan ini nantinya  dapat membantu pelaku UMKM dalam pengiriman paket dalam dan luar kota, dengan tepat dan aman," ujarnya. 

Untuk menuju UMKM naik kelas tidak lepas dari berbagai hambatan dan kendala, baik yang bersifat internal maupun eksternal. dalam hal produksi, pengolahan, pemasaran dan teknologi digital marketing.  

"Ini  menjadi alternatif paling tepat dalam rangka menjembatani pelaku UMKM khususnya  usaha mikro yang mengalami kesulitan dalam pemasaran secara langsung atau  offline," cetusnya.

BACA JUGA:Polsek Petarukan Polres Pemalang Datangi Toko dan Bengkel Sepeda Motor

Dibutuhkan strategi pemasaran secara online melalui digital marketing dan pemilihan jasa ekspedisi yang tepat. Modal awal menjadi pengusaha sukses memerlukan beberapa hal. Diantaranya semangat pantang menyerah dan   ilmu pengetahun mengingat tantangan akan terus  bertambah seiring perkembangan zaman. 

"Di sini  pemerintah memberi dukungan pada pelaku UMKM  dalam meningkatkan daya saing. Khususnya dalam bidang digital marketing atau pemasaran online. Serta memahami jasa ekspedisi yang mampu menjanga dan mengirimkan produk UMKM yang amanah," ungkapnya.

BACA JUGA:Bupati Mansur Jelaskan Alasan Memilih Joko Ngatmo sebagai Kepala Diskominfo

Pemkab Tegal melalui Dinas Koperasi UKM Perdagangan sebagai lembaga pembina UMKM  berupaya melaksanakan amanat dari peraturan pemerintah tahun 2021. Tentang kemudahan, perlindungan, pem,berdayaan koperasi, dan UMKM. 

"Pelatihan ini diharapkan dapat  meningkatkan daya saing produk UMKM. Sekaligus memberikan wawasan tentang pentingnya digital marketing," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: