Bupati Mansur Jelaskan Alasan Memilih Joko Ngatmo sebagai Kepala Diskominfo

Bupati Mansur Jelaskan Alasan Memilih Joko Ngatmo sebagai Kepala Diskominfo

JELASKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat memberikan penjelasan.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat memastikan pilihannya jatuh  kepada Joko Ngatmo menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika karena dinilai layak. Penilaian itu, bukan tanpa alasan, tapi sudah melalui berbagai pertimbangan dan alasannya. 

Terkait klarifikasi dari Komisi Apat Sipil Negara (KASN) yang mempertanyakan soal jabatan Kepala Diskominfo Joko Ngatmo tidak sesuai pendidikannya,, maka bupati kepada wartawan menjelaskan secara blak-blakan. 

Bahkan membeberkan semuanya, baik itu tata urutan proses tes seleksi maupun tata aturan dan regulasinya. Termasuk rekomendari KASN sebelum ditentukan pilihannya pada satu nama dari tiga nama yang diajukan. Yakni Joko Ngatmo, Muji Syukur dan Laela Fadhilah.

BACA JUGA:SMK Negeri 1 Pemalang Adakan Kejuaraan Basket untuk Pelajar

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dihadapan KASN telah mengungkapkan apa yang menjadi dasar dan alasan memilih Joko Ngatmo menjadi Kepala Diskominfo. 

Menurutnya, ada beberapa alasan hasil penilaiannya. Selain dari hasil tes seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Menduduki peringkat pertama, juga mempunyai banyak pengalaman. 

Dalam perjalanan karir jabatam, Joko Ngatmo pernah menjadi sekretaris dinas selama 6 tahun dan juga pernah menjadi Sekretaris Diskominfo.  Bahkan pernah menduduki jabatan sebagai Plt Kepala Diskominfo. Sehingga mempunyai pengalaman yang cukup banyak dalam karir jabatannya. 

BACA JUGA:Panen Durian di Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang Turun Akibat Faktor Cuaca

"Sebelum juga pernah menjabat  di bagian umum beberapa tahun.  Termasuk di protokol dan kehumasan juga pernah,"katanya.

Bupati Mansur menjelaskan, berdasarkan pengalaman dan hasil tes seleksi calon JPTP yang ada pada Joko Ngatmo menduduki peringkat pertama. Sehingga dipandang layak untuk dipilih. 

Sehingga banyaknya pengalaman yang dimiliki Joko Ngatmo, menjadi  penilaian tersendiri bagi bupati. Maka bupati cukup meyakini menentukan pilihannya  pada Joko Ngatmo bukan salah pilih. Karena dinilai layak untuk menjabat sebagai Kepala Diskominfo. 

BACA JUGA:SDN Mangkukusuman 2 Kota Tegal Sosialisasi Antiperundungan dan Kekerasan

"Joko Ngatmo saya pilih menjadi Kepala Diskominfo karena peringkat nomor satu dan cukup berpengalaman. Jadi alasan ini, dimana salahnya saya memilih Joko Ngatmo,"jelasnya.

Ditegaskan, dalam konteks ini tidak ada masalah di KASN. Tapi klarifikasi itu harus dilakukan oleh KASN agar semua menjadi jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: