Disperintransnaker Kabupaten Tegal Kembangkan Akses Pasar Industri Besar

Senin 29-01-2024,09:45 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, SLAWI- Salah satu upaya untuk mengembangkan akses pasar industri besar yang memproduksi alat berat. Dilakukan Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal dengan menjalin kemitraan besama PT HCMI.

Kepala Dinas Perintransnaker Kabupaten Tegal Riesky Trisbiyantoro melalui Sekretaris Dinas Sutoyo menyatakan, pihaknya bersama  tim dari bidang perencanaan pembangunan serta bidang pengendalian izin usaha industri. Pengelolaan sistem informasi industri berkesempatan  mengunjungi PT Hitachi Construction  Machinery Indonesia.

BACA JUGA:Polres Tegal Tingkatkan Patroli Jelang Pemilu

Kunjungan ke PT Hitachi Construction Machinery Indonesia merupakan kunjungan kerja dalam rangka pengembangan akses pasar ke industri besar yang memproduksi alat berat. 

“Kita juga membahas pengembangan sumber daya manusia khususnya di industri kecil  Kabupaten Tegal," ujarnya.

Industri kecil di Kabupaten Tegal juga sudah bisa menyuplai ke PT Hitachi Construction Machinery Indonesia. Yaitu PT Ejitama Internusa persada dan PT FNF Metalindo utama. Dari hal tersebut, dia berharap dan berkeinginan untuk melakukan pengembangan di SDM dengan program pemagangan SDM di PT HCMI.

BACA JUGA:Gairahkan UMKM , Gelar Festival Awal Ramadan di Kabupaten Tegal

Dari hasil pemangangan ini diharapkan  nantinya saat ada industri besar yang ingin bermitra dengan industri kecil, sudah siap secara SDM-nya.  

Kunjungan ke PT HCMI kali ini lagsung diterima  Presiden Direktur Kozo Nagao serta  Direktur Developmet dan Procurement Division Martono Slamet serta manajemen. 

"Mereka sangat menyambut baik hal hal dan program yang akan kita jalankan dalam melakukan pembinaan ke industri kecil di Kabupaten Tegal," ungkapnya. 

Kategori :