Polres Tegal Tingkatkan Patroli Jelang Pemilu

Polres Tegal Tingkatkan Patroli Jelang Pemilu

PATROLI - Patroli keliling yang kini terus diintensifkan jelang Pemilu.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Tegal. Satuan Samapta Polres Tegal lakukan patroli rutin. 

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Samapta AKP Surahno SH MH menyampaikan, jelang Pemilu 2024 yang semakin dekat. Satuan Samapta Polres Tegal melaksanakan patroli obyek vital.

“Kami patroli rutin dengan sasaran obyek vital pelaksana Pemilu, seperti KPU, Bawaslu serta gudang logistik,” ujarnya. 

BACA JUGA:Jelang Pemliu, BPBD Kabupaten Tegal Dukung KPU Beri Assesmen TPS Khusus

Selain melaksanakan patroli,  pihaknya  juga membentuk pasukan pengurai masa atau yang sering disebut raimas. Yang bertugas untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan saat pelaksanaan kampaye terbuka. Dia berharap agar Pemilu tahun 2024 berjalan aman dan tertib serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Kami pesan kepada masyarakat, walaupun beda pilihan jangan sampai merusak persaudaraan," cetusnya. 

BACA JUGA:7 Rumah di Dukuhsembung Kabupaten Tegal Terancam Longsor

Dalam kunjungan patroli terbaru, personel  telah memeriksa kawasan sekitar kantor KPU dan Bawaslu. Ini untuk memastikan bahwa situasi di sekitar dua lembaga tersebut tetap kondusif dan aman. 

Mereka juga berkoordinasi dengan petugas keamanan di kedua kantor tersebut untuk berbagi informasi. Terkait upaya pengamanan selama masa persiapan dan pelaksanaan pemilihan. Patroli tersebut merupakan bagian dari upaya untuk mengamankan proses demokrasi. 

“Kami ingin memastikan bahwa proses Pemilu 2024 berjalan lancar dan adil, serta bebas dari gangguan keamanan," ungkapnya. 

BACA JUGA:PNS di Kabupaten Tegal yang Pensiun Dilatih Ternak Kambing

Selain itu, personel juga menjalin dialog dengan perwakilan KPU dan Bawaslu. Untuk berdiskusi mengenai kerja sama yang lebih erat dalam memantau dan menjaga integritas pemilihan. 

Diskusi ini mencakup pertukaran informasi terkait potensi masalah keamanan dan tindakan pencegahan yang dapat diambil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: