Gairahkan UMKM , Gelar Festival Awal Ramadan di Kabupaten Tegal

Gairahkan UMKM , Gelar Festival Awal Ramadan di Kabupaten Tegal

REMBUG - Kepala Dionas Dagkop dan UKM bersama Pegadaian diskusi membahas fevtival UMKM di awal Ramadan.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Langkah menggairahkan UMKM dilakukan Dinas Perdagangan, Koperasi dan  UKM Kabupaten Tegal. Kali ini dengan kolaborasi bersama Pegadaian, di awal Ramadan nanti akan digelar festival UMKM selama 17 hari Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa).

Kepala Dinas Dagkop dan UKM Kabupaten Tegal Imam Rudy Kurnianto melalui Kabid Sarana Distribusi Perizinan Perdagangan Teguh Imam Prayitno menyatakan, sesuai rencana awal. Festival UKMK akan digulirkan 12 hingga 28 Maret 2024. 

"Dari perbincangan awal dengan Pegadaian, nantinya ada 30 pelaku UMKM yang akan dilibatkan dalam festival tesebut," ujarnya.

BACA JUGA:7 Rumah di Dukuhsembung Kabupaten Tegal Terancam Longsor

Festival akan dimulai jelang buka puasa hingga malam hari. Ini bentuk kolaborasi dinas dengan Pegadaian. Pihaknya yang mengelola izin penggunaan Trasa menyambut baik kolaburasi  tersebut. Serta berharap 17 hari festival ini digelar bisa memberi warna Ramadan tahun ini bagi masyarakat Kabupaten Tegal dan pelaku UMKM.

Acara ini nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat  untuk mengisi waktu sebelum berbuka puasa dan membeli produk lokal UMKM. Hal ini agar pengusaha skala mikro, kecil dan menengah bisa tetap produktif selama ramadan dan jelang lebaran. 

BACA JUGA:Satbinmas Polres Tegal Beri Pemahaman kepada Pemilik Bengkel Sepeda Motor

“Kalau secara nasional, ada gerakan bangga dengan produk dalam negeri. Maka Kabupaten Tegal punya gerakan bangga dengan produk lokal Tegal," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: