Rahasia Kecantikan Wanita Turki, Salah Satunya Oleskan Air Lavender Setiap Hari ke Wajah dan Leher

Rabu 24-01-2024,00:00 WIB
Reporter : Fatimah Ainun Azzahra
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Minyak prickly pear atau pir berduri banyak digunakan oleh wanita Turkiye berkat kandungan anti-aging yang ada didalamnya. Kandungan yang ada pada minyak ini dapat sangat efektif untuk membuat kulit menjadi awet muda dan kencang.

Selain menggunakan minyak prickly pear. Rahasia kecantikan wanita Turkiye juga biasanya menggunakan minyak argan untuk menunjang kecantikan kulit. 

Terkenal dengan kandungan vitamin E dan asam lemaknya, minyak argan juga bermanfaat untuk melembutkan dan melembapkan kulit.

5. Sabun Natural

Di Turki, terdapat sabun khas yang terbuat dari ekstrak minyak zaitun murni dan minyak kelapa. Sebab, kedua bahan tersebut sangat bagus untuk menyehatkan kulit dan memiliki aroma yang sangat fantastis.

Rahasia kecantikan wanita Turki yang satu ini dilengkapi dengan banyak bahan alami lainnya seperti, argan, sage, lavender, mawar, dan chamomile. Bahkan, ada juga yang terbuat dari susu kambing yang sangat creamy dan cocok untuk kulit kering.

6. Air Mawar

Ada dua cara yang dilakukan untuk penggunaan air mawar. Digunakan untuk berendam dan dibawa dalam botol kemasan.

Air mawar dapat membuat kulit tetap segar dan kencang. Jika Anda tertarik untuk membuatnya, caranya cukup mudah.

Rebuslah kelopak mawar merah dengan air secukupnya dan biarkan hingga dingin. Setelah dingin, Anda bisa menceburkan diri sambil berelaksasi.

Anda bisa juga menyimpannya dalam kemasan botol. Tinggal semprotkan air mawar murni ke wajah dan tubuh dapat membantu kulit tetap lembab dan pikiran tetap tenang.

7. Waxing Gula Pasir

Rahasia kecantikan wanita Turki yang terakhir adalah dengan menggunakan gula pasir untuk waxing. Selain ampuh untuk mengangkat bulu, ramuan gula pasir ini juga mampu mengangkat sel kulit mati.

Cara membuatnya dengan mencampurkan 2 cangkir gula pasir, 1/4 cangkir perasan lemon dan air putih. Didihkan hingga berbentuk karamel. Tunggu hingga adonan menjadi dingin dan siap untuk digunakan.

Demikianlah informasi tentang rahasia kecantikan wanita Turki, yang bisa Anda manfaatkan. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :