9 Daftar Aplikasi Pinjaman Uang Tanpa Jaminan dengan Plafon Hingga Rp20 Juta, Dijamin Aman Resmi OJK

Sabtu 20-01-2024,22:30 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - Saat ini layanan pinjaman uang tanpa jaminan dapat dengan mudah kita jumpai. Tanpa dicari pun kalian bisa jadi sering disodori pinjaman uang tanpa jaminan, baik lewat email maupun pesan singkat.

Namun, kalian harus tetap lebih hati-hati pada tawaran pinjaman uang yang ditawarkan startup-startup fintech. Apalagi pada pinjaman uang tanpa KTP dan rekening yang ditawarkan via pesan singkat alias SMS ataupun pesan WhatsApp.

Karena bisa jadi perusahaan yang memberi pinjaman tersebut belum punya legalitas yang cukup jelas. Karena itu, sebaiknya kita selalu memilih fintech dengan pinjaman uang tanpa jaminan yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berikut Rekomendasi Beberapa Aplikasi Pinjaman Uang Tanpa Jaminan yang Aman dan Sudah Diawasi OJK :

1. Tunaiku

Tunaiku menawarkan pinjaman uang tanpa jaminan dengan plafon hingga Rp.20 juta dan maksimal jangka waktu angsuran 20 bulan. Bunga pinjaman sebesar 3%. Sudah ada lebih dari satu juta nasabah di Indonesia yang telah memperoleh pinjaman dari Tunaiku.

BACA JUGA:Inilah 4 Alternatif Pinjaman Tanpa Jaminan Non Bank selain Pinjol untuk Karyawan, Proses Cepat dan Aman

2. Akulaku

Akulaku menjadi alternatif bagi yang cari pinjaman uang langsung cair, dengan nominal dari Rp.500 ribu hingga Rp.2 juta dan beberapa pilihan jangka waktu. Unduh aplikasi Akulaku di Google Play atau App Store, daftar, lengkapi identitas, dan ajukan pinjaman KTA.

3. Kredito

PT Fintek Digital Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang membuat dan mengelola aplikasi pinjaman uang online tanpa jaminan. Kredito terkenal akan pinjaman untuk para karyawan yang membutuhkan uang cepat.

Besaran pinjaman yang diberikan dimulai dari Rp.600 ribu sampai Rp.6 juta. Peminjam dapat memilih tenor pembayaran yang telah disediakan yaitu dari 7 hari hingga 180 hari. Bunga yang dikenakan hanya sebesar 0,3% sampai 0,75% dalam sehari.

4. Indodana 

Fintech yang berlokasi di Menara BCA Grand Indonesia, menawarkan pinjaman uang online tanpa jaminan dengan nominal Rp.1 juta hingga maksimal Rp.8 juta. Jangka waktu pengembalian yang disediakan yaitu dari 3 bulan hingga 6 bulan.

Cara mengajukannya, cukup mengunduh aplikasi Indodana. Lalu, masukkan data diri, no KTP, NPWP dan akun media sosial kalian.

Kategori :